Rencana Pembukaan Oleh-oleh Krisna Bali Bisa Menjadi Magnet Pariwisata

Cirebon,- Dinas Perdagangan dan Industri (Disperindag) Kabupaten Cirebon menyambut baik dan patut bersyukur atas kegiatan temu bisnis dengan pemilik Oleh-oleh Bali Krisna.

Dalam kegiatan temu bisnis dengan pengusaha besar dari Bali Ajik Krisna ini, mendatangkan pelaku IKM (Industri Kecil Menengah) yang berlangsung di Aula Kantor Disperindag, Komplek Perkantoran Kabupaten Cirebon, Rabu (26/6/2019).

1. Masalah Pemasaran

Kepala Disperindag Kabupaten Cirebon, Deni Agustin mengatakan tentu acara temu pengusaha ini adalah peluang bagi pelaku IKM di Cirebon, dengan harapan bisa menjadi jejaring dalam rangka marketing produk-produk IKM kita.

BACA YUK:  Ulang Tahun Ke-4, Manulife Mulia Putri Agency Berikan Bantuan untuk Rasya dan Para Jompo di Kota Cirebon

“Karena, salah satu permasalahan yang paling krusial yang dihadapi oleh IKM kita adalah di bidang marketing,” ujar Deni usai kegiatan.

Lanjut Deni, mereka (pelaku IKM) secara produksi sudah mengusai teknologinya dan ilmunya. Namun, mereka terhambat dengan permasalahan terbatasnya jaringan.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan hari ini, bahwa yang disampaikan oleh Ajik Krisna ada rencana membuka outlet di Cirebon. Saya kira ini kesempatan peluang yang sangat besar bagi pelaku IKM,” ungkapnya.

2. Menjadi Magnet Pariwisata

Menurut Deni, Cirebon memiliki potensi yang cukup bagus untuk dibukanya pusat oleh-oleh Cirebon oleh Ajik Krisna. Apalagi, Krisna merupakan pemain besar dalam bidang usaha.

BACA YUK:  Setelah Rampung, Pemda Kota Cirebon akan Percantik Program Kotaku

“Diharapkan rencana pembukaan oleh-oleh di Cirebon oleh Krisna yang memiliki daya magnet untuk datangnya lebih besar lagi wisatawan ke Cirebon,” bebernya.

Sekaligus, kata Deni, memanfaatkan kedatangan ribuan orang setiap harinya, karena akan datang melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

“Ini adalah potensi-potensi yang harus kita segera manfaatkan sebesar-besarnya,” tambah Deni.

3. Pelaku IKM Siap Mendukung

Melihat dari pertemuan dengan Ajik Krisna, pihaknya mengundang 100 pelaku IKM dan dari 100 pelaku IKM yang diundang, semuanya hadir.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 9 Mei 2022

Baca juga ya Gelar Pertemuan dengan IKM di Cirebon, Ajik Krisna Pilih 15 Produk Masuk ke Krisna Bali

“Ini menunjukan bahwa mereka siap mendukung untuk dibukanya Krisna di Cirebon,” ujarnya.

Walaupun masih tahap penjajakan, kata Deni, bahwa melihat komitmen dari Ajik Krisna ada kesungguhan dan keseriusan untuk berinvestasi di Cirebon.

“Tentu ini sangat bergantung dari bagaimana support dari semua stakeholder yang terkait, agar bisa terwujud dan industri pariwisata di Cirebon bisa berkembang,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 26 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.