Surat Suara DPRD Provinsi Jawa Barat Direncanakan Tiba Hari Ini di Kota Cirebon

0
15
Dok. KPU Kota Cirebon

Cirebon,- Surat Suara Pemilihan Umum untuk DPRD Provinsi Jawa Barat direncanakan tiba sore ini, di Gudang Penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, di Gudang Bentoel, Jalan Pronggol, Kota Cirebon, Rabu (13/3/2019).

Surat Suara DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut dikirim dari percetakan yang ada di Kudus Jawa Tengah dengan pengawalan kepolisian.

Aston Hotel

1. Surat Suara DPRD Porvinsi Jawa Barat

Dedi Haerudi, Komisioner Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Cirebon mengatakan surat suara DPRD Provinsi Jabar yang akan tiba sejumlah 242.764 lembar yang disimpan dalam 486 kotak.

“Jumlah tersebut sesuai dengan DPT (Daftar Pemilih Tetap) Kota Cirebon ditambah dengan surat suara cadangan 2 persen,” ujar Dedi saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (13/3/2019).

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

2. Dilakukan Sorlip

Setelah tiba digudang penyimpanan hari ini (13/3), lanjut Dedi, proses sortir dan lipat (Sorlip) akan dilakukan besok Kamis (14/3/2019).

“Utuk proses sorlip langsung dilakukan besoknya di gudang penyimpanan logistik gudang Bentoel ,” bebernya.

Sedangkan, kata Dedi, untuk surat suara DPD RI dan DPRD Kota Cirebon masih belum tiba di gudang penyimpanan.

“Kalau surat suara DPD RI rencanaya besok (Kamis) kita akan jemput ke percetakan di Sumedang,” jelas Dedi.

3. Surat Suara Presiden dan DPR RI Rampung

Lanjut Dedi, untuk surat suara DPRD Kota Cirebon, pihaknya belum mendapatkan kabar terkait hal tersebut.

“Akan tetapi, untuk proses sorlip surat suara Pemilihan Presiden dan DPR RI sudah selesai sejak hari Minggu (10/3) kemarin,” terangnya.

Kemudian, kata Dedi, untuk surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan surat suara DPR RI yang rusak sudah dipisahkan.

“Tetapi, untuk jumlahnya belum diketahui, masih dalam tahap penghitungan surat suara yang rusak oleh internal,” tandasnya. (AC212)