Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pemkot Gandeng BNN Cirebon Gelar Nobar Film Merry Go Round

Cirebon, 31 Oktober 2015,- Banyak cara dalam mensosialisasikan tentang bagaimana bahayanya narkoba terhadap hidup kita, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Cirebon, menggelar nonton bareng dengan mengundang siswa siswi dari beberapa sekolah menengah di Kota Cirebon untuk menonton film bertemakan bahaya narkoba yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, di Aula Bank Indonesia, Jl. Yos Sudarso, Kota Cirebon.

 

Kegiatan tersebut bertujuan agar para penonton bisa melihat secara langsung bahwa menggunakan narkoba ialah hal yang sangat berbahaya bagi diri sendiri. Dan masyarakat pun bisa lebih sadar akan keberadaan narkoba serta pecandunya.

BACA YUK:  Libur Lebaran 2022, Kunjungan Tempat Wisata dan Hotel di Kota Cirebon Meningkat

 

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Cirebon, Sidik Linggakusuma, SH., S.Si., Apt., M.Farm menerangkan bahwa kegiatan itu merupakan titik keempat dalam rangka nonton bareng dan tentunya masih ada 6 titik lagi dengan sasaran yang sama yaitu para pelajar dan masyarakat.

 

“Selain dengan pemkot, kita bekerja sama dengan Bank Indonesia juga karena sudah bersedia menyediakan tempat untuk titiik nobar yang keempat ini. Kita ada 10 titik lokasi nobar, 5 diantaranya adalah di kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Cirebon.” Tuturnya.

BACA YUK:  Mahasiswa Cirebon Berikan Waktu Tiga Hari untuk Sampaikan Aspirasi ke Pusat

 

Film “Merry Go Round” menggambarkan sebuah keluarga yang salah satu bahkan salah duanya, mengkonsumsi narkoba dan menjadi pecandu berat bahkan sampai meninggal dunia. Di akhir cerita, film tersebut menayangkan bagaimana salah satu pecandu itu mengikuti rehabilitasi dan akhirnya ia sadar betapa buruknya pengaruh obat-obatan terlarang itu terhadap tubuh dan hidupnya.

 

Sidik berpesan untuk para peserta yang menonton, simak baik-baik filmnya, cari manfaat terbaik dari film tersebut, karena pada dasarnya sesungguhnya siswa-siswi sadar bahwa narkoba tidak baik untuk mereka konsumsi. Mudah-mudahan dari pesan itu, anak-anak tidak ingin mencoba.

BACA YUK:  Wakil Walikota Dorong Arsip Digital di Kota Cirebon

 

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa menambahkan bahwa kegiatan itu dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan meminimalisir dampak narkoba di Cirebon melalui tayangan Film.

 

“Kami berharap program sosialisasi tentang bahaya narkoba itu bisa ke semua pihak, tidak hanya orang tua dan lingkungan pendidikan saja. Dan harapan yang paling utama yaitu, kita ingin menekan angka pecandu atau pengguna narkoba di kota Cirebon dengan banyak cara, salah satunya dengan cara momentum penanyangan film edukasi.” Tegasnya. (AC530)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.