So Fresh Laundry dan Friendly Salon Hadir di Kota Cirebon, Ini Kelebihannya

0
78

Cirebon,- Siapa sih yang tidak butuh laundry, apalagi saat ini para kaum milenial atau kaum muda sudah tidak mau repot dengan urusan mencuci dan menyetrika baju.

Kencenderungan tersebut dilihat di semua daerah, semua kota, bahkan semua negara, yang sudah mulai ketergantungan dengan laundry. Sehingga, kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap laundry semakin meningkat.

Aston Hotel

Dari hal itulah, akhirnya So Fresh Laundy yang berada di Jalan Evakuasi nomor 8A, Kota Cirebon, mengambil peluang dan hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita tahu bahwa, laundry sudah banyak di beberapa tempat. Tapi, seiring dengan meningkatnya kebutuhhan masyarakat, kami yakin bahwa kehadiran kami masih mendapat tempat, porsi di masyarakat,” ujar Teguh Triatmojo, pemilik So Fresh Laundry usai peresmian, Minggu (17/2/2019).

1. Layanan So Fresh Laundry

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Teguh menjelaskan, yang membedakan So Fresh Laundry dengan laundry-laundry yang lain yaitu menawarkan layanan yang agak spesifik.

“Kami menawarkan layanan VIP, Ekspres, dan Reguler,” jelas Teguh.

Untuk layanan VIP, kata Teguh, akan selesai dalam waktu hanya 2 jam, begitu pakaian kotor disimpan, dua jam kemudian sudah bisa serahkan kepada pelanggaan. Sedangkan layanan Ekspres, pakaian kotor disimpan empat jam kemudiam sudah selesai dan bisa diserahkan oleh pelanggan.

“Untuk yang normal saja, yang reguler kita janjikan kepada pelanggan 24 jam selesai,” terangnya.

2. Peralatan Modern

Selain layanan, kata Teguh, So Fresh Laundry menggunakan peralatan-peralatan yang dapat diandalkan, seperti menggunakan pengering dari produk Amerika speed queen, setrika menggunakan boiler sistem.

“Ini juga akan menjadi satu andalan bagi kami untuk menghasilkan hasil laundry yang bisa memuaskan pelanggan,” ungkapnya.

3. Training Karyawan

Selain itu, dalam merintis laundry ini, kata Teguh, So Fresh Laundry didampingi oleh konsultan dari Jakarta untuk para karyawannya dilakukan training.

“Karyawan-karyawan kami sudah dilakukan pelatihan terlebih dahulu, sehingga ini juga akan membuat keyakinan kami dan membuat pelayanan yang memuaskan,” ungkapnya.

4. Harga dan Promo

So Fresh Laundry buka dari pukul 08.00 sampai 19.00 WIB menghadirkan layanan yang spesifik dan juga menggunakan peralatan modern, bahwa harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Menurut Teguh, harga tentunya kita juga sebagi pendatang baru ingin memberikan daya tarik kepada pelanggan dengan harga kisaran Rp. 7 ribu perkilogram untuk reguler, Rp. 12 ribu perkilogram untuk layanan ekspres, dan Rp. 15 ribu perkilogram untuk VIP.

“Untuk saat ini, sampai dua minggu kedepan kami memberikan diskon sebesar 70 persen,” tegas Teguh.

“Setelah dua minggu, program promo akan kami lanjutkan dan tetap memberikan penawaran yang menarik,” tambahnya.

5. Friendly Beauty Salon

Selain Laundry, dalam satu bangunan tersebut juga menghadirkan Friendly Beauty Salon dengan menghadirkan berbagain pilihan perawatan untuk memanjakan diri.

Nenden feriastuti, selaku pengelola Friendly Beauty Salon mengatakan Friendly Salon ini akan lebih mengutamakan pelayanan dan juga harga yang terbilang relatif murah dari salon-salon yang lain.

“Yang penting, untuk pelayanannya kita nomor satukan untuk pelanggan,” ujar Nenden.

Lanjut Nenden, untuk produk-produk yang ditawarkan pastinya bukan yang murah, tapi memberikan pelayanan yang murah.

“Untuk pelayanan yang kami tawarkan lengkap, mulai perawatan rambut, perawatan badan seperti lulur, spa, ratus, refleksi dan lainnya,” kata Nenden.

“Untuk harganya sendiri, mulai dari Rp. 40 ribu untuk potong rambut pria. Jadi, disini tidak hanya wanita, tapi bisa pria juga,” imbuhnya.

6. Sebagian Keuntungan akan Disedekahkan

Selain itu, Teguh menambahkan bahwa sebagian keuntungan salon maupun laundry dari awal sudah diniatkan untuk sedekah bagi mereka-mereka yang memerlukan.

“Ini tidak lain dari wujud rasa syukur kami, tentunya dengan harapan usaha ini dapat berjalan dengan lancar, dimudahkan, mendapatkan ridho Allah SWT,” ungkpanya.

“Sehingga, ujung-ujungnya yang kami lakukan memberikan suatu kebaikan dan keberkahan,” tutupnya. (AC212)