Sinergi Program Kerja Pengendalian Inflasi 2018, BI Jabar Gelar Capacity Building TPID se-Jawa Barat

Cirebon – Keberadaan suatu organisasi tentunya perlu disokong salah satunya oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai dalam mendukung pencapaian target organisasi yang telah ditetapkan. Tentunya, aspek SDM baik dilihat dari dua sisi yaitu sisi kuantitas maupun kualitas.

Kedua sisi tersebut tentunya dapat tergambarkan melalui SDM yang memiliki knowledge, skill, dan attitude yang sesuai. Untuk meraih hal tersebut, tentunya dapat diperoleh dari berbagai cara, salah satunya dengan memberdayagunakan SDM yang ada melalui capacity building atau pengembangan kapasitas.

BACA YUK:  Biznet Bangun Infrastruktur Internet Masa Depan di Pulau Bangka

Menyadari pentingnya kesiapan SDM untuk menunjang kinerja suatu organisasi, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Capacity Building TPID se-Jawa Barat, yang berlangsung di Hotel Luxton, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (25/1/2018).

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, kegiatan capacity building bertujuan sebagai bentuk pelaksanaan dari roadmap pengendalian inflasi dalam menjaga kapabilitas SDM agar mampu menjalankan amanah mulia yaitu pengendalian inflasi.

“Terkendalinya inflasi merupakan salah satu prasyarat bagi pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan yang pada akhirnya memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

BACA YUK:  Hidupkan Percaya Diri dengan “Maybelline Sky High Waterproof Mascara”

Kegiatan Capacity Building TPID se-Jawa Barat dihadiri perwakilan seluruh anggota TPID Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Anggota DPR RI, Bupati Boyolali, dan Kepala Biro Perekonomian Setda Jawa Tengah.

Dalam pemamparannya, Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua TPID Jawa Barat menyampaikan inflasi Jawa Barat tahun 2017 yang tercatat sebesar 3,63% (yoy) merupakan yang terendah apabila dibandingkan dengan provinsi lainnya yang ada di Jawa lainnya.

“Rendahnya inflasi Jawa Barat merupakan suatu momentum emas untuk mampu meraih penghargaan TPID yang biasanya diselenggarakan setiap bulan Juli, dalam event Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TPID yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  Tiga Mahasiswi ITB Berhasil Memenangkan L’Oréal Brandstorm 2022 tingkat Global Pada Kategori Bergengsi “Tech Track”
(Dilihat: 5 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.