Untuk Memahami Inflasi Kepada Masyarakat, BI Jawa Barat Hadirkan Program Kampung Inflasi

Cirebon – Untuk menekan angka inflasi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Jawa Barat menghadirkan program “Kampung Inflasi” yang diluncurkan pada akhir tahun 2018.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, kita sudah terapkan program Kampung Inflasi di Jawa Barat, salah satunya di Kota Bandung. Kampung Inflasi, yang kita kembangkan agar masyarakat memahami inflasi.

“Kampung Inflasi kita berikan fasilitas untuk ditanami beberapa tanaman komoditi-komoditi yang biasanya beli kepasar, tapi bisa ditanam sendiri,” ujarnya usai kegiatan Capacity Building di Hotel Luxton, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (25/1/2018).

BACA YUK:  Paket Intimate Wedding Hanya di Hotel Neo Cirebon

Kata dia, masyarakat bisa menanam tanaman komoditi di pot-pot, halam rumah, dan juga bisa ditempat lain.

“Sampai saat ini di Jawa Barat sudah ada 6 Kampung Inflasi, dan akan terus kita kembangkan,” bebernya.

Menurutnya, Kampung Inflasi hanya untuk menjadi triger, bahwa ada kepedulian dari penduduk, masyarakat, hingga kelurahan untuk mempertahankan inflasi.

“Memang dari sisi jumlahnya masih kecil, dan rencana akan kita tambah 2 kampung, karena keterbatasan anggaran,” jelasnya.

Ia menambahkan, tapi kita tidak hanya mengembangkan kampung inflasi, tetapi kita akan terus mengembangkan cluster-cluster, komoditas penyumbang inflasi akan terus dilakukan.

BACA YUK:  Menteri BUMN Targetkan Program Mekaar di Cirebon Naik 50 Persen

“Kampung inflasi ini salah satu cara saja untuk mentriger masyarakat, tetapi titik berat kita bukan hanya disitu,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 4 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.