Senangnya Puluhan Anak-anak Yatim Saat Diajak Berwisata Edukasi

Cirebon,- Raut muka bahagia terpancar dari puluhan anak-anak yatim saat memasuki Trans Studio Mini Cirebon yang ada di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (15/2/2020).

Pasalnya, mereka mendapatkan kesempatan untuk bisa menikmati berbagai permainan yang ada di Trans Studio Cirebon dalam program Wisata dan Edukasi yang di selenggarakan oleh HSI (Human Strategic Indonesia) Management.

Indra Ananto, selaku Owner HSI Management mengatakan kegiatan program wisata dan edukasi bersama anak yatim merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh HSI Management.

“Ini merupakan agenda rutin tahunan, dan tahun ini merupakan tahun ke lima diselenggarakannya program wisata dan edukasi,” ujarnya saat ditemui About Cirebon.

Lanjut Indra, maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini berawal dari keluhan orang tua asuh anak yatim. Pada saat di sekolahnya mengadakan wisata dengan membayar dan karena tidak memiliki dana, maka anak yatim tidak diikut sertakan.

BACA YUK:  BMW (Batur Mba Wulan) Gelar Training of Trainer untuk Pendamping UMKM

“Kemudian pada saat itu kami sedang melakukan sumbangan rutin ke salah satu yayasan, sehingga ada komunikasi dengan orang tua asuh, kalau bisa diadakan jalan-jalan wisata,” bebernya.

Biasanya, tambah Indra, kegiatan ini kita lakukan dengan out bond di Ipukan Kuningan sambil berkemah. Namun, karena melihat kondisi sedang musim hujan, pihaknya mengalihkan kegiatan di Trans Studio Mini Cirebon.

Senangnya Puluhan Anak-anak Yatim Saat Diajak Berwisata Edukasi

“Jadi tujuannya sebagi bentuk kepedulian kita terhadap mereka yang memang tidak memiliki orang tua. Sampai saat ini, kami sudah membina 250 anak yatim,” ungkapnya.

Indra menjelaskan kegiatan diawali dengan sholat DHuha bersama di Masjid Jasa Marga, kemudian diberikan edukasi tentang motivasi kepada anak-anak yatim.

BACA YUK:  Manfaatkan, Hyundai Cirebon Hadirkan Program Hyundai Trade-in Festival untuk Pembelian Stargazer dan Creta

“Kenapa kita berikan motivasi, karena kalau kita lihat mereka secara mental down yah, karena mereka tidak tau lagi harus mengadu kemana ketika ada kebutuhan. Makanya kita hadir memberikan motivasi, bahwa saat ini tidak boleh berfikir negatif dan masih ada kita yang peduli dengan mereka,” bebernya.

“Untuk motivasinya, kita berikan motivasi berbasis hypnoterapi. Jadi lebih kepada menyentuh alam bawah sadar mereka untuk selalu berfikir positif,” imbuhnya.

Tak sampai disitu, anak-anak tersebut diberikan edukasi untuk mengenal sejarah masa lampau tentang Dinosaurus di Trans Studio Mini Cirebon dan dilanjut dengan menikmati berbagai permainan yang ada di Trans Studio Mini Cirebon.

“Kami juga membuat yang sedang viral, yakni TikTok terpanjang bersama anak yatim dan peduli terhadap anak yatim,” terangnya.

BACA YUK:  Film Sri Asih Tuai Pujian, Berikut Jadwal Tayangnya di Bioskop Cirebon

Dari target 100 anak yatim, kata Indra, yang ikut serta dalam program wisata dan edukasi mencapai 70 anak yatim. Bahkan, tahun ini pihaknya mendapat banyak dukungan dari berbagai perusahaan BUMN salah satunya Jasa Marga, dan juga komunitas mobil.

HSI Management yang dibawah PT Agung Group Cirebon merupakan perusahaan yang bergerak di. idang tour organizer dan training.

Senangnya Puluhan Anak-anak Yatim Saat Diajak Berwisata Edukasi

Pihaknya berharap, dengan diadakannya kegiatan program wisata dan edukasi, secara personal kepada anak yatim agar bangkit untuk mengejar cita-cita mereka, dan mengajak semua element komponen masyarakat, serta pemerintah agar lebih memperhatikan lagi pola pendidikan anak yatim saat ini.

“Karena pola pendidikan anak yatim saat ini, banyak dari mereka yang tidak sekolah karena tidak ada biaya,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *