Jumat, 10 April 2020

Senangnya Puluhan Anak-anak Yatim Saat Diajak Berwisata Edukasi

Populer

Tutup Permanen, 20 Karyawan Ramayana Cirebon Mall Harus Kehilangan Pekerjaan

Cirebon,- PT Ramayana Lestari Sentosa TBK yang berada di Cirebon Mall, Kota Cirebon harus menutup gerainya secara permanen.Imbasnya, puluhan...

Mulai Senin, Pemda Kota Cirebon Berlakukan Pembatasan Jam Operasional Untuk Swalayan dan Pasar Tradisional

Cirebon,- Menindaklanjuti Keputusan Presiden Nomor 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Corona atau Covid-19 dan memperhatikan Keputusan...

Inilah Cerita Pekerja Harian yang Terdampak Covid-19

Cirebon,- Yayasan Cirebon Rerewang kembali melakukan pembagian kebutuhan pangan bagi pekerja harian yang terdampak adanya virus Corona atau Covid-19,...

Mulai Besok, Sholat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid di Kota Cirebon Sementara Ditiadakan

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang ditetapkan...

Mandiri Syariah Gelar Doa Bersama Pegawai Seluruh Indonesia Secara Online

Jakarta,- PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menggelar doa bersama untuk Indonesia yang diikuti oleh jajaran Direksi, Senior Executive...

Cirebon,- Raut muka bahagia terpancar dari puluhan anak-anak yatim saat memasuki Trans Studio Mini Cirebon yang ada di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (15/2/2020).

Pasalnya, mereka mendapatkan kesempatan untuk bisa menikmati berbagai permainan yang ada di Trans Studio Cirebon dalam program Wisata dan Edukasi yang di selenggarakan oleh HSI (Human Strategic Indonesia) Management.

Indra Ananto, selaku Owner HSI Management mengatakan kegiatan program wisata dan edukasi bersama anak yatim merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh HSI Management.

“Ini merupakan agenda rutin tahunan, dan tahun ini merupakan tahun ke lima diselenggarakannya program wisata dan edukasi,” ujarnya saat ditemui About Cirebon.

Loading...

Lanjut Indra, maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini berawal dari keluhan orang tua asuh anak yatim. Pada saat di sekolahnya mengadakan wisata dengan membayar dan karena tidak memiliki dana, maka anak yatim tidak diikut sertakan.

“Kemudian pada saat itu kami sedang melakukan sumbangan rutin ke salah satu yayasan, sehingga ada komunikasi dengan orang tua asuh, kalau bisa diadakan jalan-jalan wisata,” bebernya.

Biasanya, tambah Indra, kegiatan ini kita lakukan dengan out bond di Ipukan Kuningan sambil berkemah. Namun, karena melihat kondisi sedang musim hujan, pihaknya mengalihkan kegiatan di Trans Studio Mini Cirebon.

Senangnya Puluhan Anak-anak Yatim Saat Diajak Berwisata Edukasi

“Jadi tujuannya sebagi bentuk kepedulian kita terhadap mereka yang memang tidak memiliki orang tua. Sampai saat ini, kami sudah membina 250 anak yatim,” ungkapnya.

Indra menjelaskan kegiatan diawali dengan sholat DHuha bersama di Masjid Jasa Marga, kemudian diberikan edukasi tentang motivasi kepada anak-anak yatim.

“Kenapa kita berikan motivasi, karena kalau kita lihat mereka secara mental down yah, karena mereka tidak tau lagi harus mengadu kemana ketika ada kebutuhan. Makanya kita hadir memberikan motivasi, bahwa saat ini tidak boleh berfikir negatif dan masih ada kita yang peduli dengan mereka,” bebernya.

“Untuk motivasinya, kita berikan motivasi berbasis hypnoterapi. Jadi lebih kepada menyentuh alam bawah sadar mereka untuk selalu berfikir positif,” imbuhnya.

Tak sampai disitu, anak-anak tersebut diberikan edukasi untuk mengenal sejarah masa lampau tentang Dinosaurus di Trans Studio Mini Cirebon dan dilanjut dengan menikmati berbagai permainan yang ada di Trans Studio Mini Cirebon.

“Kami juga membuat yang sedang viral, yakni TikTok terpanjang bersama anak yatim dan peduli terhadap anak yatim,” terangnya.

Dari target 100 anak yatim, kata Indra, yang ikut serta dalam program wisata dan edukasi mencapai 70 anak yatim. Bahkan, tahun ini pihaknya mendapat banyak dukungan dari berbagai perusahaan BUMN salah satunya Jasa Marga, dan juga komunitas mobil.

HSI Management yang dibawah PT Agung Group Cirebon merupakan perusahaan yang bergerak di. idang tour organizer dan training.

Senangnya Puluhan Anak-anak Yatim Saat Diajak Berwisata Edukasi

Pihaknya berharap, dengan diadakannya kegiatan program wisata dan edukasi, secara personal kepada anak yatim agar bangkit untuk mengejar cita-cita mereka, dan mengajak semua element komponen masyarakat, serta pemerintah agar lebih memperhatikan lagi pola pendidikan anak yatim saat ini.

“Karena pola pendidikan anak yatim saat ini, banyak dari mereka yang tidak sekolah karena tidak ada biaya,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Grage Group Serahkan Bantuan Sarana Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Unit Usaha

Cirebon,- Grage Group menyerahkan bantuan sarana sosialisasi protokol pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 untuk masyarakat yang berada di...

Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Cirebon Rerewang Sediakan Wastafel Umum

Cirebon,- Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Yayasan Cirebon Rerewang kembali menyediakan wastafel atau tempat cuci tangan umum.Penyediaan tempat cuci tangan...

Pertamina dan Hiswana Migas DPC Cirebon Serahkan Donasi Untuk Tenaga Medis dan Pekerja Harian

Cirebon,- Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Cirebon bersama PT Pertamina (Persero) Sales Area Cirebon peduli penanggulangan virus Corona atau...

Jemput Bola, Astra Daihatsu Cirebon Hadirkan Layanan Service di Rumah Melalui Aplikasi

Cirebon,- Astra Daihatsu Cirebon terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya dengan pelayanan service ke rumah melalui aplikasi Astra Daihatsu Mobile (ADM).Hal tersebut dilakukan...

Tutup Permanen, 20 Karyawan Ramayana Cirebon Mall Harus Kehilangan Pekerjaan

Cirebon,- PT Ramayana Lestari Sentosa TBK yang berada di Cirebon Mall, Kota Cirebon harus menutup gerainya secara permanen.Imbasnya, puluhan karyawan Ramayana Cirebon Mall terpaksa...

More Articles Like This