Barcode PeduliLindungi di Tempat Hiburan Malam Sudah Terpasang 70 Persen

Cirebon,- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon meminta kepada pelaku pariwisata dan hiburan malam untuk segera menerapkan barcode aplikasi PeduliLindungi. Pihaknya menargetkan hingga akhir tahun 2021, tempat wisata dan hiburan malam sudah semuanya menerapkan sistem tersebut.

Henry David, Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Cirebon mengatakan sampai saat ini aplikasi PeduliLindungi masih dalam tahap pemasangan barcode. Pihaknya menargetkan hingga akhir tahun sudah selesai 100 persen.

“Kita terus melakukan pembangunan, pemasangan, dan monitoring penggunaan aplikasi PeduliLindungi di tempat wisata dan hiburan malam. Target kita sampai akhir Desember 2021 sudah semua terpasang,” ujar David kepada About Cirebon, Selasa (23/11/2021).

BACA YUK:  Mengenal Miskadna, Maestro Gerabah Sitiwinangun Sejak Era Bung Karno

Satgas Pusat, kata David, meminta kepada seluruh tempat wisata dan hiburan malam wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Karena sampai saat ini secara keseluruhan baru 40 persen yang sudah terpasang Barcode PeduliLindungi.

“Kalau secara umum dari semua sektor baru 40 persen yang sudah terpasang Barcode aplikasi PeduliLindungi. Namun, untuk hiburan malam sendiri sudah sekitar 70 persen,” katanya.

Menurut David, pihaknya memiliki tugas untuk selalu memberikan edukasi dan juga pengawasan. Karena, wisatawan yang datang sebagian dari luar kota, sehingga harus terkontrol aplikasi PeduliLindungi. (AC212)

BACA YUK:  Saung Raos, Warung Makan Khas Sunda di Tengah Kota Cirebon
(Dilihat: 99 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.