Selly Andriany Gantina Salurkan Hewan Kurban di Cirebon dan Indramayu

Cirebon,- Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina menyalurkan hewan kurban di Cirebon dan Indramayu, Senin (11/6/2022).

Hewan kurban yang terdiri dari belasan ekor kambing dan tiga ekor sapi disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Batembat, Kabupaten Cirebon.

Penyaluran hewan kurban untuk masyarakat ini merupakan hasil kerjasama dengan mitra kerja Komisi VIII DPR RI, dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dalam pendistribusiannya melibatkan sejumlah lembaga, seperti dewan kemakmuran masjid (DKM) dan lembaga sosial kemasyarakatan lainnya.

BACA YUK:  Respon Cepat Keputusan BPOM, Polresta Cirebon Amankan Ratusan Obat Sirup

Selly mengatakan, dalam penyembelihan hewan kurban ini pihaknya memusatkan di RPH, sebagai salah satu bentuk kewaspadaan terhadap wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

“Apabila sesuai anjuran atau arahan pemerintah, proses distribusi hewan kurban sampai dengan daging kurban pun lebih aman,” ungkap Selly.

Ia berharap, daging kurban yang didistribusikan dapat bermanfaat bagi masyarakat penerimanya. “Tentu saya berharap kebermanfaatan dari ibadah kurban ini dirasakan penerimanya,” kata Selly.

Menurut politisi PDI Perjuangan dari Dapil VIII Jawa Barat (Cirebon-Indramayu) itu, Hari Raya Iduladha menjadi momentum meningkatkan ketakwaan dan menjaga semangat solidaritas terhadap sesama.

BACA YUK:  Nyemil Ciki Sudah Bosen? Yuk Jajan Telor Gulung

“Semoga melalui ibadah kurban ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, menguatkan solidaritas, kepedulian dan saling membantu satu sama lainnya,” tutur politisi yang pernah menjabat wakil Bupati Cirebon itu.

Sementara itu, salah seorang penerima, Afiyudin mengucapkan terimakasih atas pemberian daging kurban tersebut. Ia juga mengapresiasi kepedulian Selly terhadap masyarakat di Cirebon dan Indramayu.

“Terimakasih atas pemberian daging kurbannya, semoga ibadah yang dilaksanakan di momen Hari Raya Iduladha ini kita semua mendapatkan keberkahan,” katanya. (HSY)

BACA YUK:  Hadiri W20 Indonesia UMKM Expo, Atalia: Perempuan Mampu Buka Ruang Pemberdayaan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *