Sambut Ramadan, Cirbon AC Berbagi Keterampilan Dengan Gelar Pelatihan Gratis

Cirebon, 11 Juni 2016,- Cirbon AC, sebuah unit usaha kecil yang bergerak di bidang jasa perawatan dan perbaikan Air Conditioner (AC). Tidak hanya itu, kini Cirbon AC juga telah melaksanakan pelatihan-pelatihan untuk masyarakat yang ingin memiliki keterampilan khusus.

Khusus di bulan Ramadhan ini, Cirbon AC menggelar pelatihan yang berlangsung selama dua hari dan tidak dipungut biaya alias gratis. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 11 sampai dengan 12 Juni 2016 bertempat di SMK Informatika Al-Irsyad, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon.

BACA YUK:  Nikmati Sambel Setan di Dukupuntang yang Bikin Berkeringat

Pelatihan yang diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang ini dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap perawatan yang berlangsung pada tanggal 11 Juni 2016 dan tahap perbaikan yang berlangsung pada tanggal 12 Juni 2016 di tempat yang masih sama.

Menurut Reza, selaku Penanggung Jawab kegiatan pelatihan ini, bahwa pihaknya ingin mempersiapkan peserta menjadi usahawan baru.

“Karena MEA itu butuh keterampilan, maka setidaknya kita tenaga kerja lokal harus mempunyai keterampilan tersendiri yang tentunya bermanfaat bagi kita dan orang-orang di sekitar kita.” Tuturnya.

BACA YUK:  Selly Andriany Gantina Salurkan Hewan Kurban di Cirebon dan Indramayu

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, tidak hanya pembekalan skill yang Cirbon AC berikan kepada pesertanya. Tetapi terdapat juga pembekalan mental yang diberikan agar para peserta menjadi usahawan yang jujur.

Guna membantu penyerapan tenaga kerja, kedepannya Cirbon AC bersedia membantu membuka kesempatan untuk bermitra dengan siapa saja dalam bentuk kerja sama berupa franchise.

“Kedepannya kita bersedia bermitra dengan siapa saja ya, agar masyarakat yang tidak memiliki basic skill di bidang AC dapat membuka usaha serta lapangan pekerjaan yang sama.” tambah Reza. (AC530)

BACA YUK:  Mulai Rabu Malam, Jalan Siliwangi Kota Cirebon Ditutup Sementara
(Dilihat: 20 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.