Senin, 18 November 2019

Kanwil DJP Jawa Barat II Resmikan Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Populer

Sebagai Icon Baru, PT. KAI Daop 3 Cirebon Resmikan Monumen Mesin Mekanik VDM 800 GS, Ini Bentuknya

Cirebon,- Bertepatan Hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 November 2019, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Oprasional (Daop) 3...

Tradisi Panjang Jimat Muncul Sejak Masa Pemerintahan Pangeran Cakrabuwana

Cirebon,- Tradisi Maulid Nabi Saw, merupakan tradisi yang tidak bisa dilepaskan dari sejarah Islamisasi di nusantara. Tradisi ini muncul...

Swiss-Belhotel Cirebon Akan Suguhkan Costum Anime Cosplay di Malam Pergantian Tahun

Cirebon,- Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru 2020, Swiss-Belhotel Cirebon akan menggelar acara yang bertajuk “Cosplay Starlight New Year...

Tanpa Penghalang Jalan, Tol Cipali Kembali Telan Korban

Cirebon- Kecelakaan yang melibatkan dua bus di Tol Cipali menewaskan 7 orang. Selain itu, 6 orang mengalami luka berat.Menurut...

Andra & The Backbone Meriahkan Puncak HUT ke-5 RSIA Cahaya Bunda Cirebon

Cirebon,- Perayaan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda berlangsung meriah,...

Cirebon,- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II kembali meresmikan Tax Center ke-10.

Kali ini, Kanwil DJP Jawa Barat II bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua meresmikan Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon, Kamis (1/8/2019).

1. Meningkatkan Pengetahuan Perpajakan

Bertempat di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon, Jalan Fatahillah, Watubelah, Kabupaten Cirebon, Tax Center diresmikan oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II dan Rektor UMC.

Loading...

Sebelum meresmikan Tax Center, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II melakukan penandatanganan MoU dengan Rektor UMC, kemudian dilanjut dengan kuliah umum.

Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Prof. Dr. Khaerul Wahidin

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, Yoyok Satiotomo mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMC atas kerja sama untuk membuka tax center di UMC.

“Karena, Muhammadiyah di Cirebon ini bukan hanya universitas, tapi ada rumah sakit. Jadi, ini adalah corong kita untuk menyosialisasikan kewajiban perpajakan,” ujarnya usai pembukaan tax center kepada About Cirebon.

Peresmian Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Lanjut Yoyok, diresmikannya Tax Center di UMC ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus terhadap perpajakan.

“Ini juga adalah bentuk kerja sama lembaga antara kami di Kanwil DJP Jabar II dengan kampus UMC,” terangnya.

Baca Yuk Kanwil DJP Jabar II Gelar Tax Expo Ciayumajakuning 2019 Pertama di Kota Cirebon

2. Pelayanan Tax Center

Menurut Yoyok, selain untuk menyosialisasikan tentang perpajakan, tax center juga melayani pelayanan kepada masyarakat sekitar.

“Tax Center ada konsultasi juga, jadi masyarakat sekitar bisa melakukan konsultasi tentang perpajakan,” ungkapnya.

Peresmian Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Selain konsultasi, tambah Yoyok, tax center bisa melayani pelaporan pajak, pendampingan permohonan perpajakan, hingga pendampingan pengisian SPT.

“Pada dasarnya, tax center ini kita bentuk untuk mewujudkan masyarakat yang peduli dan patuh pajak,” ungkapnya.

Yoyok berharap, Mudah-mudahan kerjasama kita bisa berjalan dengan baik, sehingga banyak program lain yang bisa kita sinergikan.

Baca Yuk 23 Universitas di Indonesia Ikuti Kompetisi Pajak Nasional 2019

3. Meningkatkan Kapasitas Mahasiswa

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Prof. Dr. Khaerul Wahidin mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil DJP Jabar II untuk bisa menggandeng UMC salah satunya dengan diresmikannya tax center.

“Karena, hadirnya tax center ini untuk memberikan pengetahuan, pemahaman kepada maasyarakat luas, wabil khusus mahasiswa yang tidak hanya sebagai pelajar, tetapi mereka yang sudah banyak berwirausaha,” ujarnya.

Peresmian Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Sehingga, lanjut Khaerul, dengan hadirnya tax center ini bisa meningkatkan kapasitas dan keterampilan mahasiswa, terutama mahasiswa ekonomi.

“Jadi, tidak hanya didalam kampus, tetapi belajar langsung terjun kedalam persoalan-persoalan ekonomi, salah satunya melalui adanya tax center ini,” jelasnya.

Khaerul berharap, kedepannya bisa terus dikembangkan kerja samanya, karena pada hari ini adalah permulaan, serta selanjutnya bisa terus bermitra. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Patra Cirebon Hotel Siap Rayakan Malam Pergantian Tahun, Ini Konsepnya

Cirebon,- Patra Cirebon Hotel & Convention yang berlokasi di Jalan Tuparev, Cirebon siap menggelar event pergantian tahun 2019 menuju...

Ulang tahun ke-8 CSB Mall Berlangsung Meriah, Undian Mobil hingga Penampilan Project Pop

Cirebon,- Pusat perbelanjaan CSB Mall yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-8, di atrium utama...

ADV150 Urban Exploride, Ajak Konsumen dan Komunitas Kunjungi Tempat Bersejarah di Cirebon

Cirebon,- PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat mengajak 100 bikers yang terdiri dari konsumen...

Cirebon Technopreneurship Kembali Gelar Seminar Nasional di Universitas Kuningan

Kuningan,- Revolusi industri 4.0 ada tantangan dan ada peluang yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) bekerja...

DAM Tawarkan Berbagai Program Spesial di Honda Premium Matic Day Cirebon

Cirebon,- PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat bekerja sama dengan PT Astra Honda...

More Articles Like This