Senin, 24 Februari 2020

Kanwil DJP Jawa Barat II Resmikan Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Populer

Pertama di Indonesia, Imigrasi Cirebon Hadirkan Pelayanan Paspor Senja Hingga Malam Hari

Cirebon,- Setelah sukses menghadirkan program Imigrasi Masuk Desa, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon kembali menghadirkan terobosan baru yakni...

KPP Pratama Cirebon Dua Gelar Pelatihan Media Sosial

Cirebon,- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, menggelar pelatihan...

YPSGJ Cirebon Resmikan Klinik dan Apotek Cakrabuana Serta Laboratorium Biomedis

Cirebon,- Mendukung pelayanan kesehatan, Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) meresmikan Klinik dan Apotek Cakrabuana dan juga peresmian Laboratorium...

Wali Kota Cirebon: Hadirnya Klinik dan Apotek Cakrabuana, Serta Laboratorium FK UGJ Berkah Bagi Masyarakat Kota Cirebon

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengapresiasi dengan dibukanya Klinik dan Apotek Cakrabuana, serta Laboratorium Fakultas Kedokteran (FK)...

Sultan Sepuh XIV Prihatin Atas Rusaknya Situs Petilasan Matangaji

Cirebon,- Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat sangat prihatin atas kejadian rusaknya petilasan Matangaji yang berada...

Cirebon,- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II kembali meresmikan Tax Center ke-10.

Kali ini, Kanwil DJP Jawa Barat II bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua meresmikan Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon, Kamis (1/8/2019).

1. Meningkatkan Pengetahuan Perpajakan

Bertempat di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon, Jalan Fatahillah, Watubelah, Kabupaten Cirebon, Tax Center diresmikan oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II dan Rektor UMC.

Loading...

Sebelum meresmikan Tax Center, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II melakukan penandatanganan MoU dengan Rektor UMC, kemudian dilanjut dengan kuliah umum.

Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Prof. Dr. Khaerul Wahidin

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, Yoyok Satiotomo mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMC atas kerja sama untuk membuka tax center di UMC.

“Karena, Muhammadiyah di Cirebon ini bukan hanya universitas, tapi ada rumah sakit. Jadi, ini adalah corong kita untuk menyosialisasikan kewajiban perpajakan,” ujarnya usai pembukaan tax center kepada About Cirebon.

Peresmian Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Lanjut Yoyok, diresmikannya Tax Center di UMC ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus terhadap perpajakan.

“Ini juga adalah bentuk kerja sama lembaga antara kami di Kanwil DJP Jabar II dengan kampus UMC,” terangnya.

Baca Yuk Kanwil DJP Jabar II Gelar Tax Expo Ciayumajakuning 2019 Pertama di Kota Cirebon

2. Pelayanan Tax Center

Menurut Yoyok, selain untuk menyosialisasikan tentang perpajakan, tax center juga melayani pelayanan kepada masyarakat sekitar.

“Tax Center ada konsultasi juga, jadi masyarakat sekitar bisa melakukan konsultasi tentang perpajakan,” ungkapnya.

Peresmian Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Selain konsultasi, tambah Yoyok, tax center bisa melayani pelaporan pajak, pendampingan permohonan perpajakan, hingga pendampingan pengisian SPT.

“Pada dasarnya, tax center ini kita bentuk untuk mewujudkan masyarakat yang peduli dan patuh pajak,” ungkapnya.

Yoyok berharap, Mudah-mudahan kerjasama kita bisa berjalan dengan baik, sehingga banyak program lain yang bisa kita sinergikan.

Baca Yuk 23 Universitas di Indonesia Ikuti Kompetisi Pajak Nasional 2019

3. Meningkatkan Kapasitas Mahasiswa

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Prof. Dr. Khaerul Wahidin mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil DJP Jabar II untuk bisa menggandeng UMC salah satunya dengan diresmikannya tax center.

“Karena, hadirnya tax center ini untuk memberikan pengetahuan, pemahaman kepada maasyarakat luas, wabil khusus mahasiswa yang tidak hanya sebagai pelajar, tetapi mereka yang sudah banyak berwirausaha,” ujarnya.

Peresmian Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Sehingga, lanjut Khaerul, dengan hadirnya tax center ini bisa meningkatkan kapasitas dan keterampilan mahasiswa, terutama mahasiswa ekonomi.

“Jadi, tidak hanya didalam kampus, tetapi belajar langsung terjun kedalam persoalan-persoalan ekonomi, salah satunya melalui adanya tax center ini,” jelasnya.

Khaerul berharap, kedepannya bisa terus dikembangkan kerja samanya, karena pada hari ini adalah permulaan, serta selanjutnya bisa terus bermitra. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sempat Vakum, Sanggar Kentjana Kembali Menggelar Canon SK Marathon di Cirebon

Cirebon,- Sanggar Kentjana (SK) bekerja sama dengan Canon kembali menggelar Lomba Foto untuk kategori pelajar (SMP & SMA) dan...

Manulife Cirebon Gelar Program CSR Penyediaan Sumber Air Bersih

Cirebon,- Masyarakat desa Nanggela Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon tampak bergembira setelah sumur bor sebagai sumber mata air bersih mengalir ke rumah. Selama ini, warga...

HIPMI Kota Cirebon Gelar Edukasi Pasar Modal Bersama Bursa Efek Indonesia

Cirebon,- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cirebon menggelar acara Forum Bisnis Sosialisasi Pasar Modal BMC HIPMI Kota Cirebon, Sabtu...

Musim Hujan, Daop 3 Cirebon Tingkatkan Pengecekan Jalur Rawan Amblas

Cirebon,- Sepanjang musim hujan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon terus meningkatkan antisipasi jalur kereta rawan amblas.Vice President PT KAI...

Menuju Industri 4.0, Bentani Hotel Cirebon Ciptakan Robot yang Dapat Keluar Voucher

Cirebon,- Menuju industri 4.0, Bentani Hotel & Residence Cirebon meluncurkan robot pintar untuk memanjakan tamu. Dengan mengusung tema “I’m Not a Robot, I Have...

More Articles Like This