Kamis, 29 Oktober 2020

Kanwil DJP Jawa Barat II Resmikan Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Populer

Momen Mengharukan Saat Wisuda, Seorang Ayah Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Cirebon,- Sebanyak 803 wisudawan/ wisudawati program Sarjana dan Magister Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon mengikuti acara wisuda...

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Mulai Besok Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Kota Cirebon Dicabut

Cirebon,- Pembatasan aktivitas masyarakat di Kota Cirebon rencananya akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020. Namun, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Cirebon,- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II kembali meresmikan Tax Center ke-10.

Kali ini, Kanwil DJP Jawa Barat II bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua meresmikan Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon, Kamis (1/8/2019).

1. Meningkatkan Pengetahuan Perpajakan

Loading...

Bertempat di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon, Jalan Fatahillah, Watubelah, Kabupaten Cirebon, Tax Center diresmikan oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II dan Rektor UMC.

Sebelum meresmikan Tax Center, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II melakukan penandatanganan MoU dengan Rektor UMC, kemudian dilanjut dengan kuliah umum.

Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Prof. Dr. Khaerul Wahidin

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, Yoyok Satiotomo mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMC atas kerja sama untuk membuka tax center di UMC.

BACA YUK:  QRIS Terus Kembangkan Inovasi Use - Case Tanpa Tatap Muka

“Karena, Muhammadiyah di Cirebon ini bukan hanya universitas, tapi ada rumah sakit. Jadi, ini adalah corong kita untuk menyosialisasikan kewajiban perpajakan,” ujarnya usai pembukaan tax center kepada About Cirebon.

Peresmian Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Lanjut Yoyok, diresmikannya Tax Center di UMC ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus terhadap perpajakan.

“Ini juga adalah bentuk kerja sama lembaga antara kami di Kanwil DJP Jabar II dengan kampus UMC,” terangnya.

Baca Yuk Kanwil DJP Jabar II Gelar Tax Expo Ciayumajakuning 2019 Pertama di Kota Cirebon

2. Pelayanan Tax Center

Menurut Yoyok, selain untuk menyosialisasikan tentang perpajakan, tax center juga melayani pelayanan kepada masyarakat sekitar.

“Tax Center ada konsultasi juga, jadi masyarakat sekitar bisa melakukan konsultasi tentang perpajakan,” ungkapnya.

Peresmian Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Selain konsultasi, tambah Yoyok, tax center bisa melayani pelaporan pajak, pendampingan permohonan perpajakan, hingga pendampingan pengisian SPT.

“Pada dasarnya, tax center ini kita bentuk untuk mewujudkan masyarakat yang peduli dan patuh pajak,” ungkapnya.

BACA YUK:  QRIS Terus Kembangkan Inovasi Use - Case Tanpa Tatap Muka

Yoyok berharap, Mudah-mudahan kerjasama kita bisa berjalan dengan baik, sehingga banyak program lain yang bisa kita sinergikan.

Baca Yuk 23 Universitas di Indonesia Ikuti Kompetisi Pajak Nasional 2019

3. Meningkatkan Kapasitas Mahasiswa

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Prof. Dr. Khaerul Wahidin mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil DJP Jabar II untuk bisa menggandeng UMC salah satunya dengan diresmikannya tax center.

“Karena, hadirnya tax center ini untuk memberikan pengetahuan, pemahaman kepada maasyarakat luas, wabil khusus mahasiswa yang tidak hanya sebagai pelajar, tetapi mereka yang sudah banyak berwirausaha,” ujarnya.

Peresmian Tax Center di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Sehingga, lanjut Khaerul, dengan hadirnya tax center ini bisa meningkatkan kapasitas dan keterampilan mahasiswa, terutama mahasiswa ekonomi.

“Jadi, tidak hanya didalam kampus, tetapi belajar langsung terjun kedalam persoalan-persoalan ekonomi, salah satunya melalui adanya tax center ini,” jelasnya.

Khaerul berharap, kedepannya bisa terus dikembangkan kerja samanya, karena pada hari ini adalah permulaan, serta selanjutnya bisa terus bermitra. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Mandiri Syariah Selenggarakan Program Ketahanan Pangan di Lingkungan Pesantren

Cirebon,- Mengimplementasikan Program Pemberdayaan Pondok Pesantren sebagai Ekosistem Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia, Bank Syariah Mandiri (Mandiri...

Maknai Sumpah Pemuda, Telkomsel Gelar Digital Creative Millennials 2020

Jakarta,- Telkomsel kembali menghadirkan program berbasis digital sebagai wadah untuk memacu kewirausahaan di segmen youth atau millennial. Program yang diberi nama Digital Creative Millennials 2020...

Lapas Kesambi Cirebon Bagikan Masker Hasil Karya Warga Binaan

Cirebon,- Dalam rangka Hari Dharma Karyadhika tahun 2020, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Kesambi Kota Cirebon membagikan masker, hand sanitizer, dan juga vitamin kepada...

Wali Kota Cirebon Berikan Rekomendasi Pembukaan Bioskop di Kota Cirebon

Cirebon,- Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis telah memberikan surat rekomendasi terkait pembukaan bioskop di Kota Cirebon. Penyerahan tersebut diberikan usai rapat evaluasi bersama para...

More Articles Like This