Ratusan Personil Damkar Lulus Diklat, Wakil Walikota Cirebon Harap Ilmunya Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat

Cirebon,- Ratusan personel pemadam kebakaran dinyatakan lulus dalam pendidikan dan pelatihan (diklat) kualifikasi pemadam 1 bagi aparatur pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati menyampaikan selamat dalam sambutannya. Menurutnya, kelulusan pelatihan ini bukanlah akhir dari pencapaian keterampilan. Karena keterampilan harus terus diasah dengan ketekunan dan disiplin.

“Setelah lulus, saya harap tetap menjaga tingkat keterampilan penyelamatan dan teknik pemadaman kebakaran, dengan selalu disiplin dalam bekerja,” kata Eti di markas Arhanud 14/PWY Cirebon, Jumat (10/6/2022).

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 25 Juli 2022

Eti berharap, ilmu yang telah didapatkan selama diklat ini bisa bermanfaat untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya kebakaran. Pihaknya apresiasi para pelatih yang sabar dan semangat untuk memberikan materi selama pelatihan.

“Saya harap ilmu yang telah didapat bisa memberikan manfaat. Tidak hanya pada diri sendiri, melainkan untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ungkapnya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Terbukti semua peserta bisa lulus diklat.

“Terima kasih telah bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini. Saya harap semangat ini terus berkobar selama menjalankan tugas,” tuturnya.

BACA YUK:  Pengurus Asosiasi Arsiparis Indonesia Kota Cirebon Dikukuhkan

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon, Drs. Adam Nuridin, pihaknya menilai bahwa dengan adanya diklat ini keterampilan petugas pemadam sudah meningkat.

“Terima kasih sudah mengikuti pelatihan dengan penuh semangat. Keterampilan ini akan terjaga dengan terus berlatih secara disiplin,” kata Adam.

Sebagai informasi, diklat ini berlangsung selama lima hari, ditutup dengan demonstrasi para petugas pemadam kebakaran setelah mengikuti pelatihan.

Rencananya, setelah diklat ini petugas pemadam kebakaran Kota Cirebon juga akan mengikuti kompetisi Fire Fighter Challenge di Jakarta pada Agustus mendatang. (HSY)

BACA YUK:  Kedai Raja Es Buah dan Ratu Mie Ramen Hadir di Kota Cirebon, Ada Promo Buy One Get One
(Dilihat: 38 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.