Rapper Asal Cirebon dan Surakarta Luncurkan Mini Album “Aksi Mingguan”

Cirebon,- Yuan Alfasa atau lebih akrab dikenal dengan nama panggungnya Biggy, merupakan rapper Cirebon yang cukup dikenal di kalangan anak muda pecinta Hip-hop khususnya di Cirebon dan sebuah kota di Jawa Tengah tempat ia berkuliah, Surakarta.

Selain rapper, ia merupakan perupa, dan performance artist. Diantara banyak single hip-hop baik solo atau dalam bentuk kolaborasi telah ia ciptakan, diantaranya Suara Tolerambisi (2017), Kerupuk (2017), Eksposisi Banda (2017), Bising (2018), Dingklik (2018), Shakerboi (2018).

Setelah 9 tahun berselang hadir dalam kancah permusikan hip-hop Cirebon dan Surakarta, Yuan Biggy Alfasa akhirnya merilis mini album pertamanya berjudul ‘Aksi Mingguan’.

Sebuah album baru yang mencoba menghadirkan nuansa Hip-hop yang sangat dasar tetapi bisa dinikmati dengan santai.

BACA YUK:  Moxa, Wealth Tech App Catatkan Kenaikan Jumlah Install Aplikasi Sebanyak 6 Juta di Tahun 2022

Biggy menceritakan, ide album ‘aksi mingguan‘ berawal dari obrolan ringan dengan Jojo Nugraha, Rapper & Beatboxer asal Solo.

“Album ini diproduksi oleh kami Biggy dan Jojo sendiri, serta menampilkan Beggah, salah satu founder komunitas Beatbox pertama di Cirebon,” ujar Yuan kepada About Cirebon, Rabu (13/11/2019).

Jojo Nugraha sendiri, sempat vakum sekitar kurang lebih 8 tahun, sampai akhirnya memutuskan untuk kembali lagi ke dunia Hip-Hop setelah bertemu dengan Biggy.

Biggy mengatakan “album ini adalah sekumpulan cerita dari aku dan jojo yang ditulis di setiap hari minggu, dikarenakan Jojo juga sudah sibuk berwirausaha kuliner”.

“Dari situlah tajuk “aksi mingguan” muncul,” kata Yuan.

BACA YUK:  Inilah Acara di Cirebon Hari Sabtu dan Minggu yang Seru dan Menarik

Dalam peluncuran album tersebut, rencananya Biggy bersama rekannya akan segera melakukan tour di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dimana, tournya juga akan dilakukannya di setiap hari minggu bersama grup Beatbox asal Yogyakarta yaitu BDB (Baru DiBuat) yang juga sudah membuat album beatbox secara fisik.

Selain memperkenalkan albumnya tersebut, sajaknya Tour Album tersebut merupakan tour pertama kalinya dalam sejarah permusikan mereka.

Selain menjadi pengalaman pertama, tentunya menjadi awal baru untuk bertemu dengan banyak teman-teman hip-hop lintas daerah tersebut.

Selama proses pembuatan album tersebut, Yuan mengaku merasa ’’senang dan mendapatkan tantangan membuat mini album ini, walaupun lagunya hanya sedikit tapi semangat Jojo untuk memproduksi album ini sangat antusias.

BACA YUK:  Full Digital, Jawa Barat Hibahkan Sistem Merit Kepegawaian kepada Pemkab Sijunjung

Album ‘Aksi Mingguan’ berisi 6 lagu, rata-rata berdurasi 4 menit. Menurut Yuan, salah satu lagu berjudul “Aksi Mingguan” merupakan single paling berkesan dari albumnya di ‘aksi mingguan’.

“Single tersebut bercerita tentang keresahan, kekaguman, kepedulian pengalaman masing-masing terhadap hal-hal disekitar yang dialami dan juga kesempatan untuk menumpahkan ekspresinya karena kesibukannya pada hari kerja,” jelas Biggy.

November ini, kata Biggy, album tersebut dirilis dalam bentuk boxset, berisi ‘’Aksi Mingguan’’ Tees, Audio CD, Audio Cassete dengan format Bundle Pack. Mini albumnya sudah bisa dipesan dengan cara pre order melalui akun sosial mereka di @yuanalfasaa dan @jojonugraha. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *