PT. KAI Daop 3 Cirebon Gelar Pasar Murah di Arjawinangun

0
23

Cirebon,- Dalam rangka ikut memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21, BUMN Bersinergi dengan mengusung misi “BUMN Hadir Untuk Negeri”, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyelenggarakan CSR dalam bentuk pasar murah yang berlangsung di Kantor Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jumat (8/3/2019).

Penyelenggaraan pasar murah dengan mengusung tema “Pasar Murah KAI Hadir Untuk Negeri” tersebut diselenggarakan di Cirebon, Bandung, dan Yogyakarta dengan menyiapkan 1.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Aston Hotel

1. Paket Murah Rp. 10 ribu

Vice President (VP) Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi mengatakan PT KAI Daop 3 Cirebon pada kegiatan pasar murah menyiapkan 250 paket sembako seharga Rp 145.000,-.

“Namun yang kita jual kepada masyarakat kurang mampu dengan harga Rp 10 ribu,- per paket,” ujarnya usai kegiatan pasar murah.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Tamsil menjelaskan, yang boleh membeli paket sembako untuk warga kurang mampu tersebut sudah ditentukan oleh pihak kecamatan.

“Jadi, sebelum kegiatan, pihak kecamatan sudah mendata terlebih dahulu warga yang mendapat paket sembako murah,” bebernya.

2. Warga Sekitar Jalur KA

Paket sembako murah tersebut masing-masing berisi Beras Premium 5 kg, Minyak Goreng 2 Lt, Gula Pasir 1 kg, Susu Kental Manis 1 kaleng dan Mie Instan 10 bungkus.

Tamsil menjelaskan, paket sembako murah yang dapat membeli adalah warga Kecamatan Arjawinangun yang rumahnya berdekatan dengan jalur kereta api, yakni Desa Junjang, Desa Arjawinangung, Desa Junjang Wetan, Desa Karangsambung, Desa Kebonturi dan Desa Bulak.

3. Untuk Yatim Piatu

Sementara itu, Manager Humas Daop 3 Cirebon, Kuswardojo menjelaskan bahwa, hasil dari penjualan paket sembako murah tersebut, akan diberikan kepada 10 anak yatim piatu dari Yayasan Al Ikhlas, Desa Junjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan pasar murah KAI dan santunan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok serta berbagi kepedulian bersama 10 orang anak yatim piatu,” ujarnya.

4. Sosialisasi Keselamatan

Pada kesempatan tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon juga menyelenggarakan acara Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Kereta Api kepada masyarakat disekitar kecamatan Arjawinangun.

“Tujuanya untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekitar, terkait keselamatan dan keamanan,” terang Kuswardojo.

Melalui program BUMN Hadir untuk Negeri, kata Kuswardojo, akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan diharapkan BUMN dapat memberikan sumbangan nyata bagi masyarakat, mewujudkan peran dan kontribusi BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan serta pemberdayaan kondisi sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (AC212)