PPKM Darurat, WKM Hadirkan Menu Baru Ayam Bakar Pedesnya Masa Lalu

Cirebon,- Pemerintah mencanangkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021. Selama PPKM darurat beberapa sektor diberlakukan pembatasan.

Salah satunya sektor kuliner, rumah makan atau warung makan tidak boleh ada yang melayani di tempat, semua harus take away. Atas keputusan tersebut, tempat makan memaksimalkan dengan penjualan online atau delivery order.

Seperti yang dilakukan Warung Kopi Manis (WKM) Cirebon, selama PPKM darurat tidak melayani makan di tempat. Mereka hanya mengandalkan delivery order dan juga take away.

Anto Octavianto, pemilik WKM Cirebon mengatakan penjualan selama PPKM Darurat mengalami penurunan yang sangat drastis. Bahkan, penurunannya mencapai 85 persen.

Paket Ayam Bakar Pedesnya Masa Lalu

“Sangat berdampak yah, bukan lagi 50 persen tapi penurunannya mencapai 85 persen. Apalagi kita kan menjual tempat dan makanan yah, jadi memang sangat berdampak selama PPKM darurat ini,” ujar Anton kepada About Cirebon, Minggu (11/7/2021).

BACA YUK:  Saat Bertemu Ketua Umum PSSI, Ketua Dewan Pembina PSGJ Minta Stadion Watubelah Diambil Alih untuk Jadi Home Base

Namun menurut Anton, selama PPKM darurat WKM Cirebon tidak berhenti berinovasi. Sejak awal PPKM darurat pihaknya meluncurkan menu baru, yakni ayam bakar pedasnya masa lalu.

“Awalnya menu baru ini ingin dipisah dengan WKM. Namun, karena PPKM darurat keburu keluar, makanya kita masukan ke menu baru di WKM dan ternyata antusias peminatnya sangat tinggi,” kata Anton.

Anton menjelaskan, ayam bakar pedasnya masa lalu ini memiliki keistimewaan. Menu ini diracik dengan resep rahasia dan pedasnya seperti pedasnya masa lalu.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Tangkap Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur

“Karena semua orang pasti mempunya masa lalu yang pedas. Jadi menunya pedes banget, itu yang istimewanya,” tambahnya.

Paket Puyuh Bakar Pedasnya Masa Lalu

Setiap harinya, peminat ayam bakar pedasnya masa lalu bisa terjual sampai 40 sampai 50 potong ayam. Kebanyakan, peminatnya memesan lewat aplikasi pesan antar, bahkan ada juga yang melalui delivery order bias WKM.

“Selian menu ayam, menu lodeh sama dadar crispy masih paling banyak juga dipesan. Selain menu ayam bakar, kita juga ada puyuh bakar,” tambahnya.

BACA YUK:  Peringati Hari Jadi Kabupaten Cirebon, 60 Puskesmas Bakal Gelar Pengobatan Gratis

Soal harga, ayam bakar pedesnya masa lalu dan puyuh bakar dibandrol dengan harga Rp. 24 ribu sudah termasuk nasi dan es teh manis.

“Untuk paket ayam bakar pedesnnya masa lalu ini hanya Rp. 24 ribu, udah termasuk nasi dan minum. Ayamnya super jumbo lagi,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.