Polres Cirebon Kota dan Komunitas Fortuner Berikan Bantuan Air Bersih di Argasunya

Cirebon,- Kemarau panjang yang terjadi di wilayah Kota Cirebon mengakibatkan beberapa wilayah mengalami krisis air bersih.

Melihat fenomena tersebut, jajaran Polres Cirebon Kota bersama Komunitas Mobil Fortuner Cirebon memberikan bantuan air bersih di daerah Cadas Ngampar, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (26/11/2019).

Pemberian air bersih tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy beserta para member dari Komunitas Mobil Fortuner.

Menurut Kapolres Cirebon Kota, Roland Ronaldy mengatakan penyaluran air bersih saat ini fokus di daerah Kopiluhur Kelurahan Argasunya yang dibagi menjadi lima titik.

BACA YUK:  Lestarikan Budaya Cirebon, Warung Mimi Sepuh Rutin Gelar Pentas Apresiasi Seni dan Budaya

“Total air bersih yang disalurkan ada 26 tangki dengan kapasitas 6 ribu Liter air bersih,” ujarnya di sela-sela pembagian air bersih.

Lanjut Roland, pembagian air bersih kali ini bekerja sama dengan komunitas Fortuner Cirebon. Di wilayah ini, menurut Roland masyarakat belum menerima bantuan air bersih.

“Warga disini sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sehingga kegiatan ini merupakan bentuk kemanusian yang ingin membantu warga sekitar Kelurahan Argasunya,” bebernya.

Kegiatan pembagian air bersih, kata Roland, akan terus berlanjut, dimana untuk minggu depan akan membagikan di daerah Bungko.

BACA YUK:  Info Loker : Crew Outlet Minuman

“Berdasarkan data yang kami terima, daerah Bungko Kapetakan mengalami kekeringan juga,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 24 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.