Kamis, 9 Juli 2020

Meningkatkan Kemampuan Pelaku UMKM di Era 4.0, KPP Pratama Cirebon Satu Gelar BDS

Populer

Tambahan 4 Orang Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Lakukan Isolasi Mandiri⁣

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 4 orang. Sehingga, total kasus Covid-19 sampai tanggal 4...

Kembali Dibuka, Kedai Raja Es Buah dan Ratu Mie Ramen Hadirkan Promo Menarik

Cirebon,- Bagi pecinta kuliner es buah dan mie ramen, Kedai Raja Es Buah dan Ratu Mie Ramen mulai hari...

Daftar Praktek Dokter di RS Putera Bahagia

Dokter yang Praktek Di RS Putera Bahagia 1. Spesialis Kebidanan & KandunganDr. H. Hermawan, Sp.OG09.00 – 11.00 WIB : Senin...

Bisnis Digital, Solusi untuk Pemulihan Ekonomi⁣

Jakarta,- Pandemi COVID-19 memiliki dampak yang sangat besar pada hampir semua sektor kehidupan. Tidak hanya kesehatan, sektor ekonomi menjadi...

Bertambah 2 Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Kota Cirebon

Cirebon,- Pasien terkonfirmasi positif di Kota Cirebon kembali bertambah dua orang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan...

Cirebon,- KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Cirebon Satu menggelar kegiatan Business Development Services (BDS) yang berlangsung di Bentani Hotel Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan BDS mengusung tema “Digital Marketing untuk UMKM di Era Revolusi Industri 4.0 di Wilayah Kota Cirebon dihadiri oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II Yoyok Satiotomo, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati dan juga para pelaku UMKM.

Kepala Kantor KPP Pratama Cirebon Satu, Setiadi mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakannya Business Development Services, ada dua tujuan yang ingin kita capai dari kegiatan ini.

Loading...

“Yang pertama tentunya keinginan kita untuk meningkatkan kemampuan dari para pelaku UMKM di Cirebon agar bisa mengikuti perkembangan jaman diera revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Lanjut Setiadi, era revolusi industri 4.0 ini perkembangan teknologi sangat pesat, tentunya dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Diharapkan para pelaku UMKM akan bisa lebih meningkatkan promosi penjualan dari pada produk-produknya dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Selain itu juga, tujuan yang kedua tentunya kita dari DJP sangat berharap dengan kemajuan yang diperoleh usahanya dari bidang UMKM, bisa mendaftarkan diri maupun NPWP, membayar pajak, dan melaporkan kewajiban SPT tahunannya,” bebernya Setiadi.

Uang pajak tersebut, kata Setiadi, akan mengalir berupa infrastruktur salah satunya, yang tentunya juga akan menopang bisnis dari para pelaku UMKM.

“Sehingga kontribusi pembayaran pajak akan bisa meningkatkan sarana infrastruktur,” jelasnya.

Pada kegiatan Business Development Services yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Cirebon Satu diikuti kurang lebih 140 pelaku UMKM yang ada di Cirebon.

“Kegiatan DBS yang kita selenggarakan akan terus berkesinambungan dalam rangka membina UMKM. Ini merupakan program tahunan dari DJP untuk membina UMKM,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan diadakannya kegiatan yang berkelanjutan ini, kita akan bisa terus mengembangkan UMKM di Cirebon. Sehingga, akan memberikan manfaat kepada sekitar.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, Yoyok Satiotomo menjelaskan dari kegiatan BDS yang diselenggarakan ini DJP ingin mencapai peningkatan perekonomian pelaku UMKM.

“Jadi, kalau mereka besar diharapkan sumbangan pajaknya juga besar,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini, selain diselenggarakan di Cirebon, DJP Jawa Barat II telah melaksanakan di Subang, tahun depan Karawang dan Bekasi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan pemerintah Daerah Kota Cirebon selalu mendukung kegiatan yang mengarah untuk kemajuan, terutama hari ini adalah UMKM.

“Kota Cirebon UMKM sudah begitu banyak, pendataan kita belum maksimal. Belum maksimal dalam artian terlalu banyak, sehingga kita terus melakukan pendataan,” ujarnya.

Menurut Eti, masih ada beberapa keluhan dari para pelaku UMKM yang menjadi catatan kami untuk bisa memberikan ruang-ruang UMKM ini betul-betul tumbuh di Kota Cirebon.

“Apalagi sudah masuk di era industri 4.0, kita harus betul-betul memanfaatkan situasi yang hari ini dimudahkan,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Mulai 10 Juli 2020, KAI Tambah 3 Perjalanan dari dan Menuju Jakarta

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan kembali mengoperasikan tiga perjalanan kereta api (KA) jarak jauh dari dan menuju...

Pemkab Cirebon Bongkar Bangunan yang Dijadikan Tempat Prostitusi

Cirebon,- Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Cirebon membongkar bangunan liar yang ada di pinggir Sungai Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu,...

Satpol PP Kota Cirebon Lakukan Razia Masker

Cirebon,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon bersama unsur TNI - Polri melakukan razia masker bagi pengguna jalan, Rabu (8/7/2020) pagi.Hanya dua...

Walikota Cirebon : Saat Monitoring, Masih Banyak Masyarakat Tidak Menggunakan Masker

Cirebon,- Wali Kota Cirebon bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Rabu (8/7/2020).Kegiatan edukasi...

Miliki Potensi Bagus, TPI Gebang Siap Dibenahi KKP

Cirebon,- Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, berkomitmen akan memperbaiki fasilitas Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon.Hal tersebut...

More Articles Like This