Kamis, 30 Januari 2020

Meningkatkan Kemampuan Pelaku UMKM di Era 4.0, KPP Pratama Cirebon Satu Gelar BDS

Populer

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir...

Khawatir Virus Corona, Pasien di RS Waled Cirebon Dirawat di Ruang Isolasi

Cirebon,-Seorang warga Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon harus dirawat di ruang khusus isolasi Rumah Sakit Umum Waled, Senin...

Grab Hadirkan Layanan Baru “Grab Express Nalangin” di Kota Cirebon

Cirebon,- Mendukung pertumbuhan ekonomi para wirausaha di wilayah Cirebon, Grab meluncurkan layanan terbaru yakni “Grab Express Nalangin Cirebon”, yang...

Vinotel Cirebon Optimis, Kunjungan Wisatawan di Tahun 2020 Meningkat

Cirebon,- Pelaku industri pariwisata di Kota Cirebon melihat prospek Cirebon kedepan masih cukup bagus. Apalagi ditunjang dengan akses jalan...

Jelang Imlek, Bank Indonesia Cirebon Hadirkan Layanan Penukaran Uang

Cirebon,- Dalam rangka Hari Imlek tahun 2020, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menghadirkan mobil penukaran uang, yang...

Cirebon,- KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Cirebon Satu menggelar kegiatan Business Development Services (BDS) yang berlangsung di Bentani Hotel Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan BDS mengusung tema “Digital Marketing untuk UMKM di Era Revolusi Industri 4.0 di Wilayah Kota Cirebon dihadiri oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II Yoyok Satiotomo, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati dan juga para pelaku UMKM.

Kepala Kantor KPP Pratama Cirebon Satu, Setiadi mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakannya Business Development Services, ada dua tujuan yang ingin kita capai dari kegiatan ini.

“Yang pertama tentunya keinginan kita untuk meningkatkan kemampuan dari para pelaku UMKM di Cirebon agar bisa mengikuti perkembangan jaman diera revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Loading...

Lanjut Setiadi, era revolusi industri 4.0 ini perkembangan teknologi sangat pesat, tentunya dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Diharapkan para pelaku UMKM akan bisa lebih meningkatkan promosi penjualan dari pada produk-produknya dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Selain itu juga, tujuan yang kedua tentunya kita dari DJP sangat berharap dengan kemajuan yang diperoleh usahanya dari bidang UMKM, bisa mendaftarkan diri maupun NPWP, membayar pajak, dan melaporkan kewajiban SPT tahunannya,” bebernya Setiadi.

Uang pajak tersebut, kata Setiadi, akan mengalir berupa infrastruktur salah satunya, yang tentunya juga akan menopang bisnis dari para pelaku UMKM.

“Sehingga kontribusi pembayaran pajak akan bisa meningkatkan sarana infrastruktur,” jelasnya.

Pada kegiatan Business Development Services yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Cirebon Satu diikuti kurang lebih 140 pelaku UMKM yang ada di Cirebon.

“Kegiatan DBS yang kita selenggarakan akan terus berkesinambungan dalam rangka membina UMKM. Ini merupakan program tahunan dari DJP untuk membina UMKM,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan diadakannya kegiatan yang berkelanjutan ini, kita akan bisa terus mengembangkan UMKM di Cirebon. Sehingga, akan memberikan manfaat kepada sekitar.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, Yoyok Satiotomo menjelaskan dari kegiatan BDS yang diselenggarakan ini DJP ingin mencapai peningkatan perekonomian pelaku UMKM.

“Jadi, kalau mereka besar diharapkan sumbangan pajaknya juga besar,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini, selain diselenggarakan di Cirebon, DJP Jawa Barat II telah melaksanakan di Subang, tahun depan Karawang dan Bekasi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan pemerintah Daerah Kota Cirebon selalu mendukung kegiatan yang mengarah untuk kemajuan, terutama hari ini adalah UMKM.

“Kota Cirebon UMKM sudah begitu banyak, pendataan kita belum maksimal. Belum maksimal dalam artian terlalu banyak, sehingga kita terus melakukan pendataan,” ujarnya.

Menurut Eti, masih ada beberapa keluhan dari para pelaku UMKM yang menjadi catatan kami untuk bisa memberikan ruang-ruang UMKM ini betul-betul tumbuh di Kota Cirebon.

“Apalagi sudah masuk di era industri 4.0, kita harus betul-betul memanfaatkan situasi yang hari ini dimudahkan,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Koperasi Jasa Transportasi Online Ciayumajakuning Gelar Rapat RAT

Cirebon,- Koperasi Jasa Transportasi Online Ciayumajakuning (KTOC) melaksanakan kewajiban organisasinya sebagai badan hukum berbentuk koperasi yakni menyelenggarakan Rapat Anggota...

CARfix Cirebon Dipercaya Sebagai Bengkel Official Partnership BMW

Cirebon,- Bengkel Modern CARfix kini hadir di Cirebon. Setelah sukses membuka outlet ke-27 pada bulan Desember 2019 lalu, kini CARfix melebarkan sayapnya dengan membuka...

Bengkel Modern CARfix Hadir di Cirebon, Ini Lho Kelebihannya

Cirebon,- Setelah sukses membuka outlet ke-27 pada bulan Desember 2019 lalu, CARfix Bengkel Modern kembali memperluas jaringan pelayanannya dengan membuka outlet ke-28 di Cirebon,...

Serunya Laga Persahabatan Gama FC Tegalgubug Lor dan Perisai Gintung Ciwaringin

Cirebon,- Pertandingan persahabatan sepak bola antara Gama FC Tegalgubug Lor melawan Perisai Gintung Ciwaringin merupakan pertandingan sepak bola yang baru pertama kali digelar pada...

Awal Tahun 2020, Bentani Hotel Cirebon Hadirkan BBQ Dinner dengan Konsep Tematik

Cirebon,- Sejak bulan Januari ini, Bentani Hotel and Residence yang berlokasi di Jalan Siliwangi No 69 Kota Cirebon, menghadirkan BBQ Thematic.Public Relation Bentani Hotel...

More Articles Like This