Telkomsel Area 2 Jabotabek-Jabar Miliki Impec Besar Untuk Nasional

Bogor,- Jangkauan Telkomsel di Indonesia dibagi menjadi empat area dengan 13 regional. Untuk area 1 meliputi Sumatera, area 2 Jabotabek-Jabar, area 3 meliputi Jawa-Balnursa, serta area 4 meliputi Pamasuka.

Pada kegiatan media update yang diselenggarakan Telkomsel di Highland Resort Bogor pada hari Sabtu (23/11/2019), Telkomsel sampai saat ini sudah memiliki customer base sebesar 170,09 juta pelanggan.

Vice President Consumer Sales Area Jabotabek-Jabar, Tuty Rahman Afriza mengatakan bahwa secara nasional costumer base Telkomsel sudah mencapi 170,09 juta pelanggan, dimana 65 persennya data user.

BACA YUK:  Peringati HAN 2022, RSIA Cahaya Bunda Hadirkan Karakter Super Hero dan Story Telling

“Rata-rata pendapatan perpengguna atau Average revenue per user (ARPU) sebesar 46 ribu. Dan untuk BTS kita sudah memiliki 210 ribu,” ujarnya saat Media Update di Bogor.

Lanjut Tuty, untuk Telkomsel Coverage and Broadband Share ditiap-tiap area Telkomsel selalu unggul. Dimana area 1 Broadband Share Telkomsel sebesar 54,57 persen, area 2 33,35 persen, area 38,33 persen, dan area 4 64,33 persen.

“Kalau secara nasional Broadband Share Telkomsel sebesar 44,2 persen,” terangnya.

Menurut Tuty, Area 2 Jabotabek-Jabar memang paling kecil hanya 33,35 persen dan paling kecil juga areanya.

BACA YUK:  Kepala DKUKMPP Kota Cirebon : Ketersediaan Minyak Goreng di Kota Cirebon Cukup

“Kenapa paling kecil, karena persaingannya paling keras dan semua pelanggannya sudah pintar-pintar semua,” bebernya.

Walaupun area 2 Jabotabek-Jabar kecil, kata Tuty, dari yang kecil ini impecnya sangat besar untuk Telkomsel, hampir 30 persen revenue datang dari Jabotabek-Jabar. Sedangkan untuk customer basenya 24 persen dan ARPU nya 56 ribu.

“Poin yang paling penting adalah di area 2, pelanggan-pelanggan kita sebenarnya pelanggan yang melek internet. Karena, 50 persen sudah menjadi facebook user, instagram user, whatsapp user, dan Youtube user,” bebernya.

BACA YUK:  Metland Hotel Cirebon Sajikan Paket Garden BBQ Night

“Nah ini yang membedakan kenapa, yang kecil itu punya impec yang besar, karena level dari knowlage pelangganya sudah lebih banyak penggunaan data,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.