Pintar Memilih Peluang di Tengah Pandemi

Cirebon – Berawal dari hobi mengurus tanaman, kini menjadi pundi-pundi penghasilan bagi Dwi Hayuningtias. Seorang ibu yang produktif, dan memanfaatkan peluang bisnis di era pandemi Covid-19.

“Usaha di bidang tanaman saya lihat saat ini lagi hits dan menguntungkan,” tutur wanita kelahiran Cirebon, 13 Maret kepada About Cirebon.

Diakuinya, berjualan tanaman sudah ditekuninya sepanjang pandemi ini. Awalnya dia berjualan secara online memasarkan di status whats app, atau media sosial lainnya. Namun seiring berjalannya waktu, Dwi juga merambah tempat jualan offline di rumah maupun di Car Free Day (CFD) Bima bersama rekannya.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru Enseval Januari 2023

Menyelami dunia cocok tanam rupanya bukan hanya menguntungkan baginya, melainkan suatu kesenangan. Karena dia bisa belajar banyak hal termasuk merawat tanaman, memilah bibit dan pupuk yang baik, serta memperlakukan tanaman dengan cara yang berbeda-beda.

“Aku juga join grup-grup bunga dan tanaman jadi nambah ilmu dan pengalaman lagi buat aku terus belajar dan memperbanyak link,” tambahnya.

Selain berjualan tanaman bunga, dia juga menjual aneka tanaman buah, tersedia pula sekam, pupuk NPK, dan berbagai kebutuhan bercocok tanam lainnya dengan harga jual mulai dari Rp 5.000. Sejauh ini tanamannya sudah diorder di dalam kota Cirebon maupun keluar kota untuk jenis tanaman tertentu.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru Kanaka Private Januari 2023

Berkat ketekunannya, dalam seminggu Dwi mengaku bisa menjual hingga 50 tanaman lebih. Hal ini menjadikannya makin semangat untuk menambah koleksi tanaman lainnya.

“Kalau soal koleksi sih ada lumayan banyak, kaya misalnya mossrose, mawar, melati, vinca, kaledi, adam hawa, tapak darah, erbrush, baby blue, matahari, dan lain-lain,” bebernya.

Tidak hanya berjualan tanaman, Dwi juga menjual perlengkapan kebutuhan lainnya seperti baju, kosmetik, sepatu dan lainnya. Bahkan ini sudah berjalan cukup lama, jauh sebelum akhirnya menjual aneka tanaman.

BACA YUK:  8 Keuntungan Gabung di FBB, Bikin Omzet Toko Online Meningkat!

“Tadinya aku online shop, tapi berhubung Covid-19 penghasilan menurun, akhirnya melihat peluang di tanaman dan mulai menekuninya dengan serius, dan bisa menambah penghasilan,” pungkasnya. (AC560)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *