PHRI Kota Cirebon Akui Okupansi Masih di Bawah 50 Persen

Cirebon – Selama Covid-19, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon mengaku okupansi hotel masih di bawah 50 persen. Meski demikian, restoran sudah dirasa lebih baik dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

“Akhir tahun sekarang belum ada kenaikan yang bagus masih standar. Dan okupansi hotel rata-rata di bawah 50 persen,” ungkap Ketua PHRI Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki, Senin (28/12/2020).

Saat dikonfirmasi mengenai persentase penurunan dibanding tahun lalu, pria yang akrab disapa Kiki ini mengaku belum bisa diprediksi, mengingat belum ada laporan dari anggota dan masih menunggu akhir tahun ini usai. Bisa jadi, masyarakat Cirebon ada yang staycation di hotel saat pergantian tahun baru.

BACA YUK:  MD7 Hotel Cirebon Tawarkan Promo Flash Sale dengan Harga Rp77 Ribu

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hotel dan restoran gencar mengadakan program-program menarik saat pergantian tahun baru. Berbanding terbalik di tahun ini, perayaan tahun baru ditiadakan.

Meski begitu, restoran di Kota Cirebon diakui Kiki sudah mulai membaik. Protokol kesehatan pun di jalankan dengan cukup baik, sehingga pengunjung restoran pun tetap merasa nyaman.

Besar harapan Kiki dan rekan-rekan PHRI agar covid-19 segera berakhir, agar semuanya kembali normal seperti sedia kala. Vaksinasi pun menjadi andalan bahwa pandemi akan segera usai.

BACA YUK:  Tahun Baru Islam 1444 H, CSB Mall Sebar Bantuan di 10 Pesantren dan Panti Asuhan

“Mudah-mudahan pariwisata di Indonesia bisa lebih baik dengan adanya vaksin,” tutupnya. (AC560)

(Dilihat: 61 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.