PGRI Kota Cirebon Bagikan Ratusan Takjil dan Nasi Kotak Untuk Masyarakat

Cirebon,- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon kembali melakukan kegiatan bertajuk “PGRI Berbagi”. Ratusan takjil dan nasi kotak dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan di Kota Cirebon, Kamis (29/4/2021).

Ketua PGRI Kota Cirebon, Irawan Wahyono melalui Sekretarisnya, Eka Novianto mengatakan, saat ini para guru harus ikut hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu, meringankan kesulitan masyarakat.

“Menurut kami, tidak hanya dalam bidang pendidikan namun juga dalam bidang sosial, masyarakat perlu kami bantu. Sehingga keberadaan guru tidak hanya dirasakan ketika ada di sekolah saja, tapi juga di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon akan Gelar Festival Batik Nusantara di Akhir Tahun 2022

Kegiatan berbagi takjil tersebut diadakan di seputaran jalan Siliwangi, Diponegoro, Selamet Riyadi, Wahidin serta Jalan Kartini. Sebanyak 280 Takjil dan 100 porsi nasi kotak telah disalurkan. Untuk pendanaannya sendiri, Eka menyampaikan, merupakan donasi dari beberapa sekolah yakni SMAN 7 Cirebon, SMAN 3 Cirebon, SMAN 5 Cirebon, SMAN 9 Cirebon serta dari Kepala SDN Kalijaga Permai.

Kegiatan PGRI Berbagi ini di gagas oleh Dra. Hj. Ety Nur Rocaheni, M.Pd.I selaku wakil Ketua PGRI Kota Cirebon. Berkat kekompakkan dan semangat para guru, legiatan ramadan ini berjalan dengan lancar.

BACA YUK:  Penuhi Kebutuhan Baby Sitter dan Caregiver, Yayasan Solusi Tenaga Kerja di Cirebon Hadirkan Pekerja Profesional

“Kami para guru berharap dari kegiatan ini semoga peran guru bisa seperti pepatah, guru itu harus bisa ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso dan tut wuri handayani. Artinya, di depan memberi teladan, di tengah membangun kemauan, di belakang memberi dorongan dan pengaruhnya. Ini yang harus kita tumbuhkan kembali,” bebernya kepada About Cirebon.

Rupanya, kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan kedua selama bulan suci Ramadan yang selalu diadakan seminggu sekali di hari kamis. Artinya, masih akan diadakan lagi di hari Kamis berikutnya sepanjang ramadan. (AC560)

BACA YUK:  Info Loker : Adrian Trans Indonesia
(Dilihat: 49 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.