PMI Kota Cirebon Akan Terjunkan 270 Relawan Terkait BIAN

Cirebon,- Palang Merang Indonesia (PMI) Kota Cirebon akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022. Pihaknya akan menerjunkan 270 relawan PMI yang akan turun ke masyarakat selama dua bulan Agustus dan September 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Kota Cirebon, dr. Edial Sanif menghimbau kepada masyarakat agar dapat menerima relawan PMI Kota Cirebon yang mendatangi rumah-rumah, untuk menganalisa, mendata, sosialisasi dan edukasi tentang imunisasi.

“Kami mohon menerima mereka (relawan PMI), karena mereka juga dilengkapi dengan atribut dan surat tugas. Mereka akan mendatangi 110 ribu kepala keluarga di Kota Cirebon,” ujar dr. Edial, Senin (15/8/2022).

BACA YUK:  Info Loker : RS. Sumber Waras

Menurut dr. Edial, relawan PMI Kota Cirebon yang diterjunkan selama 2 bulan Agustus – September 2022 sebanyak 270 orang. Setiap orangnya akan mendatangi sebanyak 40 kepala keluarga setiap hari.

“Nanti ada 270 orang Relawan PMI Kota Cirebon yang mendatangi masyarakat. Jadi setiap 1 orang relawan dalam sehari mendatangi 40 kepala keluarga,” ungkapnya.

Program ini, kata dr. Edial, merupakan program internasional yang dibantu oleh America Red Cross atau Palang Merah Amerika untuk Kota Cirebon dalam membantu edukasi dan sosialisasi BIAN.

BACA YUK:  Angka Stunting di Kota Cirebon Alami Penurunan Drastis

“America Red Cross memberikan bantuan untuk para relawan yang turun memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Hal ini juga untuk membantu pemerintah dalam capaian imunisasi,” katanya.

Program bersama America Red Cross, tambah dr. Edial, yang dipilih hanya dua kota di Pulau Jawa dan dua kota luar Pulai Jawa. Di Pulau Jawa yang dipilih yakni Kota Cirebon dan Purworejo.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengucapkan terima kasih kepada jajaran PMI Kota Cirebon dan perwakilan dari America Red Cross. Pihaknya juga bersyukur, Kota Cirebon menjadi salah satu kota yang mendapatkan program dari America Red Cross.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon Resmikan Kampung Keluarga Berkualitas di RW 05 Kebon Kelapa Timur

“Kegiatan ini tentu keselarasan dari PMI Pusat, Provinsi dan Kota Cirebon, yang pada akhirnya kita mendapatkan dukungan dari America Red Cross. Targetnya tentu sudah dipastikan yaitu mengejar target imunisasi yang tertunda karena Pandemi COVID-19,” ujar Eti.

Nanti, kata Eti, para relawan akan memberikan sosialisasi dan edukasi pentingnya imunisasi untuk anak. Sehingga, diharapkan, program ini bisa meningkatkan imunisasi di Kota Cirebon. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *