Personel dan ASN Polresta Cirebon Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Cirebon,- Dua personel Polresta Cirebon dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya atas pengabdian dalam melaksanakan tugas. Selain itu, enam PNS Polresta Cirebon juga mendapat kenaikan pangkat pengabdian.

Di antaranya, Ps. Kanit Binmas Polsek Astanajapura, IPDA Tono Mastono, dan Ps. Kepala SPKT 3 Polsek Talun, IPDA H. Abdul Mujib. Mereka sebelumnya berpangkat AIPTU. Sementara empat PNS dinaikkan pangkatnya dari PENDA ke PENDA TK 1.

Yakni, Asep Rohendi, Eha Julaeha, Yayah Mariah, dan Omah. Selain itu, ASN yang naik pangkat dari Penata ke Penata TK 1 ialah Ani Suprianingsih. Selanjutnya Nurkesih yang merupakan PNS mendapat kenaikan pangkat dari PENGTU ke PENDA.

BACA YUK:  Kapasitas Jalan Tol Terbatas, Kakorlantas Polri: Masyarakat Harus Mau Bergantian

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi memimpin secara langsung upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Kenaikan Pangkat PNS di Mapolresta Cirebon, Senin (5/4/2021).

“Tentunya kenaikan pangkat pengabdian itupun dengan mempertimbangkan penilaian dari mulai aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, dan prestasi kinerja,” ujar Syahduddi.

Karenanya, Syahduddi berharap, adanya penghargaan kenaikan pangkat pengabdian memberikan motivasi kepada seluruh personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran.

Selain itu, kenaikan pangkat pengabdian juga menjadi momentum untuk mengingatkan seluruh personel Polresta Cirebon tetap bersyukur atas segala hal yang telah didapatkannya selama ini.

BACA YUK:  Kabar Baik ! Jokowi Umumkan Pelonggaran, Tak Wajib Pakai Masker Kecuali Pengguna Transportasi Umum

“Tidak semua personel Polri yang memasuki masa purnabhakti mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan, karena harus memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu,” kata Syahduddi.

Misalnya, melaksanakan tugas secara sempurna dan tidak mempunyai catatan permasalahan atau pelanggaran. Ia juga mengingatkan para personel yang naik pangkat harus meningkatkan kinerjanya meski akan memasuki masa purnabhakti.

Sebab, kenaikan pangkat pada dasarnya selalu diiringi naiknya tugas tanggung jawab. Menurutnya, kenaikan pangkat merupakan amanah agar lebih semangat dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan itu, Syahduddi juga memberikan penghargaan kepada Ps. Kanit Provos Polsek Ciwaringin, Bripka Dr. Asep Hermawan atas prestasi dan dedikasinya yang tinggi serta profesional dalam rangka meningkatkan SDM melalui pendidikan.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 11 – 16 April 2022

“Bripka Asep ini merupakan satu-satunya bintara Polresta Cirebon yang telah meraih gelar doktor. Di tengah kesibukannya sebagai anggota Polri tapi bisa menyelesaikan pendidikan dari S1, S2, hingga S3,” ucap Syahduddi.

Karenanya, pihaknya memberikan apresiasi untuk memotivasi dan menginspirasi personel lainnya. Pihaknya memastikan bakal mendukung setiap personel Polresta Cirebon yang termotivasi untuk menyelesaikan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.