Peringati Maulid Nabi, Masjid Al-Maksudhi Hadirkan Gus Miftah

Cirebon,- Masjid Al-Maksudhi yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menggelar pengajian, Selasa (26/10/2021) malam. Kegiatan ini berkolaborasi dengan MWC NU Kecamatan Kedawung.

Pengajian tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional tahun 2021. Dengan protokol kesehatan, kegiatan tersebut mengundang Kiai kondang Gus Miftah Maulana Habiburrahman.

Pantauan About Cirebon, Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta ini hadir dengan mengenakan jas dan sarung hitam, serta blangkon dan kaca mata hitam sebagai ciri khasnya.

BACA YUK:  SEVA, Inisiatif Digital Pembiayaan Otomotif Terkini dari Astra Financial

Tiba di Masjid Al-Maksudhi sekitar pukul 21.30 WIB, Gus Miftah langsung beranjak naik ke panggung dan memberikan tausyiah dihadapan para jemaah.

Panji, Ketua Pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Al-Maksudhi Kedawung mengatakan kegiatan pengajian ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SWA dan juga Hari Santri Nasional tahun 2021.

Masjid yang baru berdiri beberapa bulan lalu ini, lanjut Panji, menghadirkan Pimpinan Ponpes Ora Aji Sleman Yogyakarta, Gus Miftah Maulana Habiburrahman.

“Perayaan Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri Nasional tahun ini, kami Masjid Al-Maksudhi mengundang Gus Miftah untuk mengisi tausyiah,” ujar Panji kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling di Kabupaten Cirebon, 4 - 9 April 2022

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, kata Panji, merupakan bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini juga sebagai moment meningkatkan kasih sayang.

“Peringatan Maulid Nabi ini untuk menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada beliau. Ini juga dijadikan sebagai moment meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, mempererat tali persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.