Peringati Hari Kartini, SMA N 1 Kota Cirebon Gelar Pemilihan Putri Smansa

Cirebon, 21 April 2016,- Dalam rangaka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Cirebon mengelar acara pemilihan Putri Smansa dengan tema “Pejuang Revolusioner Pendobrak Kediktatoran”, pada Kamis (21/04/2016).

Mochammad Rendy Putra Harfianshah, Pelaksana Tugas Harian Reebon 81 mengatakan, acara seperti ini merupakan agenda tahunan untuk memperingati Hari Kartini dan untuk mengenang jasa pahlawan wanita yaitu R.A Kartini.

Kegiatan ini diisi berbagai lomba dan bazar oleh siswa dengan menjual produk makanan, lomba standup comedy, paduan suara antar kelas dan pemilihan Puteri Smansa.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, Bulan Mei - Juni 2022

“Antusiasnya lebih baik dari tahun kemarin, peserta pemilihan puteri Smansa diikuti oleh 28 siswi dari hasil audisi diambil menjadi 3 besar,”ujarnya.

Untuk yang terpilih menjadi Puteri Smansa, akan ditugaskan untuk memajukan lingkungan sekolah dan akan dikirim mengikuti lomba-lomba untuk bidang entertainment.

“Mudah-mudahan, dengan adanya acara seperti ini, siswa bisa lebih menyadari arti Pahlawan. Sehingga, tumbuh rasa peduli terhadap jasa-jasa pahlawan,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.