Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 Digelar di Cirebon

Cirebon, 22 April 2016,- Ajang pencarian bibit pebulutangkis potensial bertajuk “Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016” terus bergulir. Setelah sukses berlangsung di Bandung, Palembang, Purwokerto, Balikpapan, Solo dan Makasar, Audisi umum bergulir serentak di GOR Bima Cirebon pada 23 -25 April 2016.

Cirebon dipilih sebagai salah satu kota penyelenggara audisi umum, karena secara tradisional kota udang ini sejak dulu juga dikenal sebagai sumbernya pebulutangkis handal. Banyak pemain yang membela timnas Merah Putih berasal dari Cirebon. Bisa disebut di antaranya pemain besutan PB Djarum yang kini menghuni Pelatnas Cipayung, Annisa Saufika.

BACA YUK:  Kawasan Ciayumajakuning Potensial Jadi Primadona Baru Pariwisata Jabar

Menurut Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Cirebon dipilih sebagai salah satu kota penyelenggara Audisi Umum, karena dari kota ini, dari dulu hingga kini selalu melahirkan pebulutangkis berbakat. Cirebon adalah kota di Jawa Barat yang menjadi sumber bibit-bibit pemain berbakat.

“Lewat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 yang digelar di 9 kota, termasuk Cirebon ini, Djarum Foundation ingin terus mengobarkan semangat bulutangkis ke seluruh pelosok penjuru Tanah Air. Kami ingin agar supremasi bulutangkis Indonesia bisa terjaga sampai kapan pun,” tegas Yoppy.

BACA YUK:  Aktivasi IKD Masih Minim, Pj Wali Kota Cirebon Dorong Masyarakat Untuk Lakukan Aktivasi

Ia pun berharap, dari Cirebon bisa ditemukan bibit pemain hebat layaknya intan-intan yang belum terasah untuk dibina dan dipoles menjadi permata bersama klub Djarum dengan sentra pembinaan di GOR Djarum Jati, Kudus dan Petamburan, Jakarta.

“Djarum Foundation ingin menjaring bibit pemain potensial dari Cirebon dan sekitarnya. Saya optimis dari sini juga diketemukan banyak bibit-bibit pebulutangkis dengan kualitas super,” tambahnya.

Cirebon dan Surabaya merupakan kota ketujuh dan kedelapan dari total sembilan kota penyelenggara Audisi Umum 2016. Dari enam kota, animo masyarakat sangat antusias mengikuti Audisi Umum 2016 dan sudah terjaring pemain berkualitas super yang bakal tampil dalam Final Audisi di Kudus, 2-4 Septermber 2016. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *