Pemda Kota Cirebon akan Gelar Festival Batik Nusantara di Akhir Tahun 2022

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon berencana akan menggelar Festival Batik Nusantara. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada bulan Desember 2022.

Pemda Kota Cirebon akan mengundang daerah-daerah di Indonesia yang memiliki batik untuk datang ke Kota Cirebon. Festival Batik Nusantara ini akan dimeriahkan dengan kegiatan workshop, bazar, hingga fashion show batik.

“Insyaallah, kami Pemda Kota Cirebon akan menggelar Festival Batik Nusantara. Kami akan mendatangkan batik-batik dari seluruh Indonesia,” ujar Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis saat ditemui di Rumah Dinas Walikota, Jumat (4/8/2022).

BACA YUK:  Diikuti Peserta dari 5 Provinsi, Gladhen Jemparingan Meriahkan Hari Jadi Cirebon

Menurut Azis, bila kita hanya menggelar Festival Batik Cirebon saja hanya warga Kota Cirebon. Tapi, lanjut Azis, bila kita mendatangkan atau mengundang pembatik dari Nusantara, Kota Cirebon akan didatangi kembali oleh warga Indonesia.

“Indonesia ini kaya dengan batiknya. Ini akan saya undang ke Cirebon untuk mereka bisa melakukan pameran batik, workshop, dan fashion show batik,” kata Azis.

“Fashion show batik ini tidak hanya batik Cirebon, tapi batik se-Nusantara. Kami mohon dukungan dan kami akan persiapkan dengan matang,” sambung Azis.

BACA YUK:  Inilah Sebaran Penerima Manfaat Ramadan 1443 H Dompet Dhuafa

Seperti rangkaian Hari Jadi ke-653 Cirebon, tambah Azis, pagelaran budaya Nusantara dihadiri oleh 10 provinsi di Indonesia. Tari Bali, kata Azis, bukan dimainkan oleh warga Cirebon, tetapi oleh orang Bali.

“Seperti itu polanya, kami mengundang masyarakat Indonesia untuk datang ke Cirebon. Dengan harapan, mereka bisa mengetahui tentang kekayaan budaya, kuliner dan kebersihan Kota Cirebon. Makanya saya menguatkan dari sektor kebersihan dan kerapihan,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 41 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.