Peduli Covid-19 , DPD Partai NasDem Kota Cirebon Bagi Ribuan Masker dan Nasi

CIREBON- Langkanya ketersediaan masker di pasaran dalam kondisi mewabahnya Virus Covid 19, disikapi DPD Partai NasDem, dengan membagikan ribuan masker kain secara gratis. Pembagian masker kain ini disalurkan kepada sejumlah warga, Selasa (7/4).

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani mengatakan, aksi bagi-bagi masker sebagai wujud Partai NasDem dalam mendukung upaya pemerintah menghentikan penyebaran virus corona.

“Karena penanganan wabah virus ini menjadi tanggungjawab semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Pembagian masker berasal dari alokasi gaji anggota DPRD Fraksi Partai NasDem dan Wakil Walikota khusus dalam rangka penanganan covid-19.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Ajak Warga Jaga Pola Hidup Sehat

Harry menambahkan, rencananya DPD Partai NasDem Kota Cirebon akan membagikan masker ini secara bertahap di sejumlah tempat.

“Masker kain untuk warga, nanti kita bagikan juga masker medis yang saat ini sedang dalam pemesanan untuk tenaga kesehatan di puskesmas,” tuturnya.

Harry mengimbau kepada siapapun yang memiliki kemampuan lebih untuk dapat saling membantu sesama. “Dapat membantu tetangga-tetangganya . Kita berjuang bersama agar semua penduduk Kota Cirebon dapat mempunyai masker,” harapnya.

Selain masker, DPD Partai NasDem Kota Cirebon juga membagikan makanan kepada sejumlah warga. Seperti yang diketahui, efek dari pandemi Covid-19 ini, sebagian warga terdampak dari segi penghasilan sehari-hari. Seperti supir angkot, tukang becak, ojek online dan lainnya.

BACA YUK:  DPD Partai Demokrat Jabar Ingatkan Calon Ketua DPC Taati Pakta Integritas

Aksi bagi masker dan makanan ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke 54 Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati.

“Alhamdulillaah ulang tahun kali ini diisi dengan kegiatan berbagi. Untuk bersama-sama saling mendoakan yang terbaik, dan semoga wabah ini segera berakhir,” harap Eti.

Eti juga menjelaskan, kegiatan sosial ini akan berlanjut beberapa hari kedepan. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Ini salah satu bentuk partisipasi kami DPD Partai NasDem dalam kondisi saat ini. Mudah-mudahan bisa meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (*)

BACA YUK:  Info Loker : Adrian Trans Indonesia
(Dilihat: 20 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.