Ratusan ASN di Kota Cirebon Dapat Anugerah Satyalancana Karya Satya

Cirebon,- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Pemerintah Daerah Kota Cirebon memberikan anugerah kepada 218 Aparatur Sipil Negara (ASN). Anugerah tersebut diberikan untuk ASN yang sudah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun.

Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia untuk ASN berprestasi di Kota Cirebon, diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati di halaman Balaikota Cirebon, Senin (29/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Eti mengucapkan selamat kepada ASN yang mendapat tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia. Melalui HUT ke-50 Korpri, pihaknya berharap para ASN dapat meningkatkan kinerja dan pengabdiannya.

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksin COVID-19 di Puskesmas Drajat Kota Cirebon Setiap Rabu Selama Bulan Ramadan

“Saya menilai kinerja ASN di lingkungan Pemda Kota Cirebon sudah baik. Hanya saja kedepannya dapat ditingkatkan lagi seiring dengan geliat pembangunan dan perekonomian yang semakin membaik di Kota Cirebon,” ujar Eti.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon yang juga Ketua Korpri Kota Cirebon mengucapkan selamat kepada 218 ASN yang diberikan anugerah dari Presiden Republik Indonesia. Dengan situasi keadaan dan kondisi Pandemi kita masih bisa peringati hari HUT ke-50 Korpri.

“Di HUT ke-50 Korpri, kita laksanakan dengan upacara dan penganugrahan Satyalancana Karya Satya kepada ASN yang sudah mengabdi selama 30, 20, dan 10 tahun. Ada juga penghargaan kepada ASN yang berprestasi,” ujarnya.

BACA YUK:  Pendampingan HKI Tingkat Kecamatan di Kota Cirebon Mulai Dilakukan

Di HUT ke-50 Korpri, lanjut Agus, pihaknya memberikan perbaikan rumah tidak layak huni bagi ASN, termasuk pemberian ASN yang terdampak terkonfirmasi positif COVID-19 selama periode Agustus, September. Selain itu memberikan bantuan kepada yang meninggal.

“Rencananya akan ada agenda untuk memperkuat silaturahmi dengan kegiatan-kegiatan olahraga. Kemudian ada gowes sekaligus berbagai kepedulian,” bebernya.

Tema HUT Korpri tahun ini yaitu ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh, Agus berharap setiap ASN dapat berkontribusi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas mereka. Terutama di bidang pelayanan publik.

BACA YUK:  Safari Ramadan, Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

“Saya meminta setiap Aparatur Sipil Negara dapat meningkatkan kontribusi dan memajukan masyarakat. Kinerja, pelayanan, dan pengabdian kepada masyarakat juga ditingkatkan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 52 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.