Partai Demokrat Kota Cirebon Solid, Optimistis Hadapi 2024

Cirebon,- Kader dan pengurus Partai Demokrat Kota Cirebon dalam keadaan solid. Jajaran pengurus, kader, maupun simpatisan tetap berada di garda terdepan untuk melakukan kerja-kerja politik di tengah masyarakat dan siap memenangkan Partai Demokrat pada kontestasi politik di 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Pekalipan, Suwarna saat menghadiri silaturahmi dan konsolidasi bersama para pengurus Partai Demokrat Kota Cirebon, Minggu (24/7/2022), di sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Cirebon.

“Hari ini kita bersilaturahmi dan konsolidasi bersama kalangan pengurus, mulai PAC, ranting, hingga demisioner DPC. Seperti yang kita lihat bersama, alhamdulillah kami sesolid ini dan insya Allah optimis menuju 2024,” ungkap Suwarna.

Ia bersyukur, meski DPC Partai Demokrat Kota Cirebon telah melangsungkan Musyawarah Cabang (Muscab) bersama DPC lain secara serentak di Jawa Barat, namun kondisi Partai Demokrat di Kota Cirebon secara keseluruhan tetap dalam keadaan baik.

BACA YUK:  Kepemimpinan itu Profesi yang Tidak Akan Pernah Hilang

“Sebagai kader yang bersungguh-sungguh mencintai Partai Demokrat, yang setia menjaga marwah Partai Demokrat, prinsipnya kita patuh dan siap menjalankan keputusan terkait hasil Muscab,” kata Suwarna, diamini Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Harjamukti, Ade Kusmana Yudasyam.

Selain itu, Suwarna menambahkan, pelaksanaan Muscab DPC Partai Demokrat Kota Cirebon di Bandung pada 16 Juni 2022 telah berjalan dengan sangat lancar, tidak ada protes apapun dari peserta Muscab. Terdapat 8 peserta Muscab, yakni terdiri dari 5 DPAC, 1 demisioner DPC, 1 DPD dan 1 DPP.

“Sehingga kalau ada peserta Muscab yang protes setelah pelaksanaan, sangat aneh. Ketika di Muscab tidak ada protes, tidak ada keberatan, semua berjalan lancar,” tuturnya.

BACA YUK:  Dekatkan Diri Kepada Pelanggan, Paparazzi Barbershop by Danu Devano Hadir di Ruko Citraland Cirebon

Hal senada disampaikan Sekretaris DPAC Partai Demokrat Kejaksan, Tuti Hartuti. Menurutnya, kepatuhan terhadap keputusan hasil Muscab DPC Partai Demokrat Kota Cirebon merupakan hal yang harus dijaga bersama.

“Mekanisme dan aturan organisasi sudah dijalankan dengan sangat baik. Maka kita juga harus menaatinya, termasuk menghormati dan menerima keputusan terkait hasil Muscab,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Ranting Partai Demokrat Kelurahan Jagasatru, Tedi Setiawan bersyukur, soliditas jajaran pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat Kota Cirebon tetap terjaga. Kondisi ini menjadi modal penting untuk menghadapi Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024.

“Kami kepengurusan yang ada di bawah optimistis Partai Demokrat akan sukses pada 2024 nanti. Modal utamanya adalah soliditas kita semua yang alhamdulillah selalu terjaga,” katanya.

BACA YUK:  Usai Dilantik, DPC Demokrat Kota Cirebon Siap Laksanakan Amanat Ketum AHY Menangkan Pemilu 2024

Di sisi lain, Tedi juga mengapresiasi adanya pakta integritas yang telah ditandatangani para calon ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon dalam Muscab beberapa waktu lalu.

“Itu artinya, semua calon ketua DPC siap menerima hasil Muscab dan tetap komitmen membesarkan Partai Demokrat. Jadi kalau ada yang berisik-berisik sedikit, ya aneh saja,” katanya.

Sementara itu, Ketua terpilih DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari mengatakan, sejak awal keikutsertaannya dalam Muscab, ia berkomitmen mengikuti semua mekanisme dan aturannya. Termasuk pakta integritas yang telah ditandatanganinya.

“Saya ikuti mekanismenya, aturannya, taati pakta integritas yang saya sendiri tandatangani, dan pada akhirnya menerima apapun keputusan hasil Muscab tersebut,” katanya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *