Banjir di Kabupaten Cirebon, Dua Orang Meninggal Dunia

Cirebon,- Banjir mengenangi ribuan rumah di 36 desa dari 9 Kecamatan di Kabupaten Cirebon sejak Selasa (5/3/2024) malam hingga Rabu (6/3/2024). Banjir tersebut disebabkan meluapnya Sungai Cisanggarung dan Sungai Ciberes.

Akibat kejadian itu, terdapat dua korban meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP) Kabupaten Cirebon, Deni Nurcahya kepada awak media, Rabu (6/3/2024).

“Ada dua orang yang meninggal akibat bencana banjir ini. Satu orang dari Desa Ambit, kebetulan korban sedang mengevakuasi saudaranya di daerah Ciuyah, kemudian terpleset dan jatuh. Kedua warga Desa Gunungsari tersengat listrik,” ujar Deni.

BACA YUK:  Bupati Imron Harapkan Pemilu di Kabupaten Cirebon Berjalan Adem Ayem

Selain itu, kata Deni, ada juga warga dari Desa Gunung Sari yang melahirkan. Namun, warga tersebut bisa langsung dievakuasi dan selamat.

“Yang semalam mau melahirkan selamat, hari ini sudah melahirkan. Yang melahirkan ini juga warga Desa Gunung Sari juga dan sudah dievakuasi ke rumah sakit,” katanya.

Kondisi Banjir di wilayah Timur Kabupaten Cirebon, kata Deni, terjadi sejak Selasa (5/3/2024) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Banjir, menurut Deni, diakibatkan karena meluapnya Sungai Cisanggarung dan Sungai Ciberes.

BACA YUK:  Malam Apresiasi Pelanggan Semen Bima & Semenku Bertabur Hadiah!!

Saat ini, petugas BPBD Kabupaten Cirebon bersama Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan juga relawan masih melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *