Pansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon Sarankan Gunakan Wedding Organizer Saat Pernikahan, ini Alasannya

Cirebon,- Selama masa Pandemi Covid-19, kita sudah melewati beberapa fase mulai dari pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara ketat, pembukaan ekonomi, hingga akhirnya diperbolehkan melakukan acara pernikahan dengan protokol kesehatan yang harus dipenuhi.

Menurut Pansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon, M. Noupel, SH, MH mengatakan jangan ragu bagi siapapun yang memang ingin melangsungkan pernikahan.

“Bagi yang ingin menikah, menikahlah. Tapi, kalo boleh saya menyarankan gunakanlah Wedding Organizer (WO),” ujar Noupel saat ditemui About Cirebon usai mengisi acara En’s Virtual Weddings Festival, Senin (16/11/2020) malam.

BACA YUK:  Hadapi PSU, KPPS TPS 17 Kelurahan Kesenden Kota Cirebon Siapkan Fisik dan Mental

Politisi dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kota Cirebon menjelaskan bahwa, bila menggunakan Wedding Organizer agar bisa lebih terkendali, tertata, dan juga terorganisir yang berkaitan dengan acara pernikahan itu sendiri.

“Dari mulai menyediakan tempat, bagaimana membatasi undangan dengan beberapa session agar tidak terjadi penumpukan, kemudian menyediakan hand sanitizer. Jadi, acara wedding bisa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Boleh melakukan acara pernikahan, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” tambahnya.

Dari mulai akad, kata Noupel, sudah jelas dibatasi, yang memang memiliki kepentingan calon pengantin. Ketika pelaksanaan resepsi, tambah Noupel, tentunya melibatkan orang banyak.

BACA YUK:  CYCLING DE JABAR 2024 : Start Cirebon Finish Pantai Pangandaran

“Jadi, gunakan aturan yang sudah disiapkan oleh pemerintah batasan ini, dari mulai gedung yang representatif, setengah kapasitas, kemudian di bagi beberapa session. Karena ini harus diikuti, supaya tidak terjadi penumpukan dan menjadi kluster baru,” paparnya.

“Tapi sekali lagi jangan khawatir, selagi dilaksanakan sesuai dengan protokol. Untuk itu gunakanlah Wedding Organizer supaya bisa lebih memantau, seperti mengatur undangan dan agenda sampai selesai,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *