Karyawan Positif Covid-19, 9 Toko Farmasi dan Alat Kesehatan di Kota Cirebon Tutup Sementara

Cirebon,- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon menutup sementara operasional pelayanan toko farmasi dan toko alat kesehatan (Alkes) yang ada di Kota Cirebon.

Penutupan sementara tersebut menyusul adanya karyawan toko farmasi dan alkes yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Penutupan sementara ini bukan karena kesalahan yah, tapi karena sedikit musibah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto, Selasa (17/11/2020).

Edy menjelaskan, pertama ada 5 orang yang positif (Covid-19), ternyata sudah diisolasi dan berhasil sembuh. Namun ternyata, tambah Edy, setelah karyawan dites kembali ada 19 yang terkonfirmasi positif.

BACA YUK:  Ribuan Masyarakat Hadiri Cirebon Bersholawat dan Haul Syekh Syarif Hidayatullah

“Sampai saat ini masih ada 20 sampai 25 orang yang masih menunggu hasil. Tapi sebelum mencapai itu kita harus tutup semua untuk memutus mata rantai. Tujuannya untuk melindungi masyarakat dan keluarga Apotek Pasuketan,” ungkap Edy.

Toko farmasi dan alat kesehatan yang ditutup sementara mulai tanggal 17 November ini, menurut Edy, total ada 9.

Sembilan toko farmasi dan alat kesehatan yang ditutup sementara yakni Apotek Pasuketan, Apotek Pasuketan Setiabudi, Apotek Pasuketan Gunung Sari, Apotek Pasuketan Perum.

BACA YUK:  Al Madeena Islamic School Cirebon Gelar Seminar Parenting

Sedangkan toko alat kesehatan yang ditutup yaitu Toko alat kesehatan CV Camella, Toko alat kesehatan Camella, PAK Camella Gustavindo, PBF Camella Gustavindo, dan Klinik Camella.

“Yang terkonfirmasi positif semuanya melakukan isolasi mandiri, karena memiliki mess sendiri. Tapi yang memiliki KTP Kota bisa melakukan isolasi mandiri di hotel,” beber Edy.

Menurut Edy, semua yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak memiliki gejala klinis atau OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Dugaan sementara penularan tersebut dan hasil tracing Puskesmas antar pegawai. Karena kan setiap hari bertemu,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Perjalanan Panjang Rizdjar Nurviat Subagja Hingga Perkuat Timnas U-16
(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.