Mengenalkan Perkembangan Perkeretaapian, Daop 3 Cirebon Gelar Press Tour Goes to Semarang

Semarang,- PT. KAI Daerah Operasional (Daop 3) Cirebon melakukan Press Tour ke Daop 4 Semarang, Sabtu (4/8/2018).

Kegiatan dengan mengusung tema “Goes to Ambarawa” diikuti oleh media cetak, elektronik, televise dan online dengan mengunjungi Lawang Sewu dan Museum Ambarawa.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiantoro mengatakan kegiatan Press Tour bertujuan untuk mengenalkan perkembangan perkeretaapian di Indonesia, khususnya lintas Cirebon – Semarang.

“Terbukti dengan kita menggunakan kereta ekonomi yang sudah lebih bagus dari era-era tahun yang lalu,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  OPINI : Media Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Macromedia Flash 8 Berbasis Dekstop di SDIT Al Imam Kuningan

Lanjut dia, perkembangan di stand stasiun, ruangan-ruangan maupun peron, hingga lahan parkir pun sudah tertata dan lebih tertib.

Selain mengenalkan perkembangan perkeretaapian, pihaknya mengenalkan aset-aset kereta api yang mempunyai sejarah tinggi, yang patut dilestarikan dan dijaga seperti Lawang Sewu dan Ambarawa.

“Dalam Press Tour, kita juga diberikan wawasan ataupun edukasi tentang sejarah perkeretaapian terkait dengan aset yang diamanatkan oleh negara untuk dikelola oleh PT. KAI,” bebernya.

Dengan adanya wawasan dan edukasi terkait perkeretaapian, kata dia, kita ikut tahu dan menjaga aset mana yang memang harus menjadi milik kereta api.

BACA YUK:  Info Event : Pameran Gambar Sarekat Dagang Seni

“Sehingga, tidak ada lagi kesalahpahaman antara kereta api dan pihak lain, terkait dengan aset-aset milik KAI,” jelasnya.

Selain itu juga, dengan diadakannya Press Tour ini untuk mempererat tali silaturahmi antara PT. KAI, khususnya Daop 3 Cirebon dengan media yang selama ini sudah berjalan baik.

“Mudah-mudahan, silaturahmi yang sudah berjalan baik ini, kedepannya bisa lebih baik lagi,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.