Mengasah Jiwa Kepedulian, BI Cirebon dan Komunitas GenBI Bagikan Makan Sahur

0
15
Kegiatan Genbi Cirebon membagikan nasi box untuk sahur.

Cirebon,- Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon membagikan makan sahur, Jumat (8/6/2018) dini hari.

Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Cirebon, Rawindra Ardiansah mengatakan kegiatan membagikan sahur merupakan kegiatan rutin yang digagas oleh Komunitas GenBI dan kegiatan ini didukung juga oleh Bank Indonesia.

“Setiap tahun, Komunitas GenBI mempunyai rangkaian program di bulan Ramadan, salah satunya adalah membagikan makan sahur,” ujarnya kepada About Cirebon.

Aston Hotel

Lanjut dia, rangkaian program dari GenBI sendiri diawali dengan berbuka puasa dengan 100 anak yatim dari dua panti asuhan, kemudian lanjut malamnya dengan pemberian materi kepada GenBi baru.

“Dan puncaknya dini hari ini dengan membagikan makan sahur kepada yang layak dibantu di jalan-jalan,” ungkapnya.

Kegitan ini, kata Rawindra, bertujuan mengajarkan kepada teman-teman GenBI untuk mengasah jiwa kepedulian sosial mereka, mengajarkan rasa berbagi kepada sesama, yang dapat menimbulkan rasa empati kepada sesama.

“Untuk internal dari GenBI sendiri, ini merupakan kegiatan yang bisa memupuk kebersamaan mereka agar lebih kompak dalam melaksanakan program-program GenBI,” katanya.

Pada kegiatan ini, Komunitas GenBI dan Bank Indonesia Cirebon membagikan sebanyak 150 box makan sahur. Pembagian dilakukan di empat titik, yaitu di Jalan Kartini, Jalan Pagongan, Jalan Siliwangi, dan Jalan Veteran.

Pembagian makan sahur dilakukan dengan cara berjalan menyusuri jalan dengan berjalan kaki, dengan titik kumpul di Bank Mandiri, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Selain itu, Ketua GenBI Cirebon, Muhammad Fajar mengucapkan terima kasih kepada KPw BI yang selalu mendukung kegiatan sosial dari GenBI.

“Ditahun yang ketiga ini, kita selalu mengadakan kegiatan membagikan makan sahur,” tuturnya.

Menurut, ini adalah salah satu bukti, bahwasanya KPw BI Cirebon selalu mendukung kegiatan GenBI. Ia berharap, kedepannya rasa kekeluargaan bisa terjalin dengan harmonis.

Terpopuler

“Sehingga, kita bisa menciptakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial, baik kegiatan GenBI maupun kegiatan Bank Indonesia,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter