LVRI Kota Cirebon Peringati Hari Veteran Nasional 

Cirebon, 10 Agustus 2017,- Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cirebon menggelar kegiatan memperingati Hari Veteran Nasional, yang berlangsung di Gedung Juang, Jalan Cipto Manggunkusumo, Kota Cirebon, Kamis (10/08/2017).

Dalam kegiatan peringatan Hari Veteran Nasional Indonesia dihadiri seluruh para pejuang Veteran Kota Cirebon, Walikota Cirebon yang diwakilkan oleh Sekda Kota Cirebon, unsur TNI dan Polri, dan para tamu undangan.

Ketua LVRI Kota Cirebon, Didi Supardi mengatakan, Hari Veteran Nasional jatuh pada tanggal 10 Agustus, yakni pada tanggal tersebut untuk mengenang genjatan senjata setelah pejuang Kemerdekaan Indonesia melawan tentara Belanda pada tahun 1949.

BACA YUK:  Terkait Update Kasus Nurhayati, Kapolres Cirebon Kota: Kami akan Rilis Bersama Polda Jabar

Menurutnya, memperingati Hari Veteran Nasional mengandung makna, yaitu sebagai sejarah untuk mengenang kembali bahwa Kemerdekaan Indonesia diperjuangkan oleh anak-anak bangsa.

“Kita sebagai orang tua akan mewariskan nilai juang dan semangat juang para Veteran kepada generasi penerus bangsa. Jadi, sebagai generasi penerus, bagaimana cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bisa berkontribusi untuk bangsa ini,” ujarnya.

Katanya, sampai sekarang sudah 72 tahun Merdeka, masih ada istilah beras miskin atau raskin. Kami sebagi orang tua sangat prihatin, seharusnya hal demikan sudah tidak ada.

BACA YUK:  New Professional Signature Service: French Glossing untuk Warna Rambut 2x Lebih Berkilau dan Berdimensi

“Karena Indonesia Merdeka, pendiri-pendiri Bangsa Indonesia sudah melengkapi atribut-atribu sebagai landasan bijak Bangsa Indonesia diantaranya Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.

Lanjut dia, dalam UUD 1945, tercantum bagaimana bangsa Indonesia mengelola negaranya sendiri yang terkenal dengan kekayaanya. Kemudian bagaimana mengelola kekayaan yang dimiliki.

“Tetapi sekarang fenomenanya lain sekali dengan apa yang ada di dalam UUD. Oleh karena itu, kami meminta kepada generasi penerus bangsa, untuk kembali kepada ajaran yang tertuang dalam UUD 1945,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 23 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.