Komunitas Super Car Kunjungi Keraton Kasepuhan

Cirebon, 6 Agustus 2016,- Komunitas Super Car Gaspolll menggelar touring dengan tema “Gaspolll Merdeka Run 17” dari Jakarta menuju Cirebon dan mengunjungi Keraton Kasepuhan, Sabtu (06/08/2016).

Ketua Umum Gaspolll , Renaldi mengatakan, dalam menyambut kemerdekaan Repbulik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, Komunitas Gaspolll menggelar touring dengan tema “Merdeka Run” dari Jakarta menuju Cirebon.

Touring ini merupakan agenda ke-4 yang digelar komunitas Gaspolll setelah event-event sebelumnya dan diikuti 28 mobil super car berbagai jenis seperti, buatan Eropa, Italia seperti Ferarri, Lamborgini dan ada buatan Jerman seperti Mercy dan BMW dan masih banyak mobil super car lainnya.

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon : MPLS di Kota Cirebon Ikuti Sesuai Ketentuan

“Memilih Cirebon sebagai tujuan touring Komunitas Gaspolll, karena ingin mengujungi kerajaan tertua di Indonesia,” ujarnya.

Pangeran Reza Pramadia asal Cirebon yang tergabung dalam komunitas ini menambahkan, tujuan membawa komunitas Super Car Gaspolll ini untuk memperkenalkan budaya Cirebon serta kuliner Cirebon. Dan kita juga ingin memperkenalkan Cirebon, bahwa Cirebon itu punya laut dan gunung.

Komunitas Gaspolll akan mengadakan kegiatan seperti bakti sosial, kegiatan kemasrayakatan dan ingin lebih mengenal Cirebon dengan keliling keraton-keraton yang ada di Cirebon.

BACA YUK:  Sayangi Paru-paru: Hindari Paparan Polutan dan Miliki Asuransi Kesehatan

“Kami berharap, Cirebon dapat lebih dikenal lagi dan tahu tentang Cirebon bahwa Cirebon itu aman,” tambahnya.

Para komunitas Gaspolll ini sekaligus mengenal Keraton Kasepuhan dengan melihat musium Cirebon, menikmati kuliner dan disajikan kesenian Cirebon seperti, Tari topeng dan Sintren.

Selain itu, Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat menyampaikan, ini merupakan kehormatan bagi warga Cirebon, pemerintah Cirebon dan Kasultanan Cirebon  dengan kehadiran Gaspolll ini tentunya budaya dan pariwisata Cirebon akan dikenal lagi  di tingkat Nasional.

Dengan kehadiran komunitas ini bisa meningkatkan lagi roda ekonomi di wilayah Cirebon. Mereka akan makan kuliner Cirebon, membeli oleh-oleh khas Cirebon dan kerajinan yang ada di Cirebon.

BACA YUK:  Gali Informasi Upah Tenaga Perawat, Komisi III DPRD Kota Cirebon Fasilitasi Mahasiswa ke Direksi RSD Gunung Jati

“Mudah-mudahan, kedepannya banyak lagi komunitas-komunitas yang lain berkunjung ke Kota Cirebon dan bisa lebih mengenal Cirebon dari budaya dan sejarahnya,” tutup Sultan. (AC212)

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.