Atasi Kekurangan Stok Darah, PGC Bekerja Sama dengan PMI Gelar Donor Darah

Cirebon,- Pusat Grosir Cirebon (PGC) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon melakukan gerakan amal donor darah di Lantai 2 PGC mulai pukul 10:00 WIB sampai dengan 15:00 WIB, Sabtu (05/03/2022).

Dimas, selaku Staff promotion PGC mengatakan kami memfasilitasi kegiatan donor darah bersama PMI rutin setiap 3 bulan sekali, sebagai bentuk amal dalam membantu sesama manusia.

PMI sebagai wadah donor darah Indonesia, berupaya mencari stok darah untuk kebutuhan rumah sakit, khususnya yang ada di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 15 Mei 2022

Sementara itu, menurut Lingga selaku Unit Pelaksana Pelayanan Donor Darah PMI Kota Cirebon mengaku rutin melakukan kegiatan donor darah, karena kita sedang mengalami kekurangan stok darah, kebutuhan stok darah per hari bisa mencapai 80 kantong.

Donor darah

” Jadi, untuk memenuhi itu kita berupaya keluar mencarinya, salah satunya bekerja sama dengan PGC”, tambahnya.

PMI mendorong masyarakat melakukan donor darah untuk menolong saudara kita yang sedang membutuhkan dan PMI akan mengalokasikan stok darah kepada rumah sakit yang membutuhkan di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Deklarasi Anti Geng Motor, Kapolres Cirebon Kota Beri Waktu 3x24 Jam Ubah Menjadi Ormas

“Banyak manfaat donor darah, seperti mengurangi resiko penyakit jantung, sirkulasi darah dan pembentukan sel-sel darah,” lanjut Lingga.

PMI Kota Cirebon menggelar kegiatan donor darah di berbagai tempat, seperti pusat keramaian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.
Ditargetkannya, sedikitnya 100 kantong darah bisa terkumpul pada acara ini.

Salah seorang pendonor darah, Bambang mengatakan, perlu kesadaran masyarakat untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan donor darah.

“PGC ngadain donor darah hari ini, jadi kita gak usah jauh-jauh ke PMI. Manfaatnya banyak juga bisa mengeluarkan darah kotor dan membentuk sel darah baru serta membuat badan jadi ringan karena sirkulasi darahnya lancar “. pungkasnya. (Joko)

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kota Cirebon : 25 Mei 2022
(Dilihat: 65 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.