Warga Vietnam Terpana Wayang Golek dan Tari Topeng

Jakarta, 27 September 2016,- Kementerian Pariwisata RI yang dipimpin Menteri Arief Yahya memukau publik Vietnam. Ribuan orang menyerbu Festival Wonderful Indonesia di Sc Vivo City Mall Ho Chi Minh City yang merupakan mall terbesar di Saigon.

Warga Vietnam terpana dengan performance wonderful Indonesia yang ditampilkan Kemenpar seperti Tari-tarian daerah, Lagu-lagu klasik, Kendang Sunda hingga pertunjukan batik karnival.

Bahkan kontes batik dan wayang golek Sunda menjadi sasaran serbuan penonton yang umumnya dari kalangan keluarga. Mereka berebut belajar membatik dan mengecat wayang golek yang diboyong dari Bandung Jawa Barat.

BACA YUK:  Info Loker : Shankara Cafe

Pimpinan rombongan penari, Enof mengaku puas dengan membludaknya penonton. Tarian wonderful Indonesia yang merupakan kolaborasi tarian beberapa daerah termasuk tari topeng ini menyedot perhatian.

” Dengan kostum yang gemerlap para penari membuat penonton seluruh mall terpesona,” ujar Enof kepada Wartawan, Sabtu (24/9/2016).

Konjen Ho Chi Minh City, Jean Anes, yang membuka festival optimis promosi di Saigon akan berdampak besar bagi kunjungan turis Vietnam ke Indonesia.

“Warga Vietnam jangan khawatir, kami jamin Indonesia aman untuk berlibur wisata. Indonesia punya banyak destinasi yang menakjubkan. Seindah wonderful Indonesia yang kami pamerkan,” katanya seperti dalam rilis yang diterima About Cirebon. (AC250)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.