Komunitas Sepeda Minitrek Cherbon Bagikan Ratusan Takjil di Jalan Siliwangi

Cirebon,- Banyak cara untuk menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Seperti yang dilakukan oleh komunitas Minitrek Cherbon ini membagikan ratusan takjil kepada pengguna Jalan Siliwangi, Minggu (17/4/2022) lalu.

Sebelum membagikan takjil di titik poin tepatnya di depan Balaikota Cirebon, komunitas yang baru terbentuk pada tanggal 22 Juni 2021 ini menggelar rolling Thunder. Rute yang dilalui dari titik kumpul di RS Ciremai melewati Jalan Cipto Mangunkusumo, Wahidin, Kartini, dan berhenti di Jalan Siliwangi depan Balaikota Cirebon.

“Totalnya ada 350 paket takjil yang baru bisa kita bagikan bersama 10 anggota Minitrek Cherbon. Pembagian kami pusatkan di depan Balaikota Cirebon untuk pengguna Jalan Siliwangi dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama,” ujar Agus Warok, anggota Sepeda Minitrek Cherbon kepada About Cirebon, Selasa (19/4/2022).

BACA YUK:  Komunitas CBW Berbagi Takjil dan Makanan kepada Para Pengguna Jalan

Kegiatan berbagi takjil kepada pengguna jalan merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Komunitas Sepeda Minitrek Cherbon di bulan Ramadan tahun ini. Pihaknya juga berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya.

“Kami baru, ini tahun pertama di bulan Ramadan. Insyaallah Ramadan depan dan seterusnya kami ingin selalu adakan acara seperti ini,” kata Agus.

Sejak terbentuk pada 22 Juni 2021, Komunitas Sepeda Minitrek Cherbon sampai saat ini sudah beranggotakan sekitar 25 orang. Komunitas Sepeda Minitrek Cherbon ini merupakan sepeda yang biasa banyak orang kenal yaitu sepeda Minion atau Sepeda custom.

BACA YUK:  Ditunggu Kedatangannya, SatehYuk Tawarkan Banyak Varian dan Sateh Enoki Beef Jadi Favorit

Menurut Agus, komunitas Minitrek Cherbon hanya sekedar komunitas. Karena, tidak ada senior yunior, tidak ada ketua dan segala perangkat.

“Jadi kami seperti keluarga, musyawarah untuk mufakat, jadi malah erat silaturahmi kami. Untuk yang ingin gabung dan gowes bareng, kami setiap Minggu pagi mengadakan gowes bersama dan setiap malam Kamis kita night ride. Titik kumpul di depan RS Ciremai,” tutupnya. (HSY)

(Dilihat: 69 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.