Kolaborasi Yayasan Rumah Yatim, BJB dan Pemkab Cirebon Salurkan 1.000 Paket Sembako

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon mendapatkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut berasal dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bjb) melalui Yayasan Rumah Yatim.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Cirebon, Drs. H.Imron didampingi Kepala Dinas Sosial, Iis Krisnandar di Ruang Nyimas Gandasari Kantor Setda, Kamis (19/8/2021).

“Kabupaten Cirebon mendapatkan bantuan 1.000 paket sembako dari Bank bjb melalui Yayasan Rumah Yatim untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Bupati Imron.

Imron mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank bjb dan Yayasan Rumah Yatim yang sudah memberikan bantuan ini. Menurutnya, di masa pandemi ini banyak faktor yang ikut terdampak seperti faktor sosial, budaya, ekonomi, pendidikan dan lainnya.

BACA YUK:  Mitra Global E-Prix Jakarta 2022, Bosch Memulai Langkah untuk Mobilitas Bertenaga Listrik di Indonesia

“Sektor ekonomi yang sangat dirasakan masyarakat saat ini. Sehingga dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban warga Kabupaten Cirebon, ” katanya.

Sementara itu, Manager Partnership Rumah Yatim, Fajar Maulana Sidik, mengatakan, pemberian bantuan ini dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Indonesia.

Total ada 15 ribu paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di 15 kabupaten/kota di Jabar dari Bank bjb melalui Rumah Yatim.

Adapun ke-15 wilayah ini salah satunya di Wilayah Sumber, Kabupaten Cirebon dengan total 1.000 paket yang akan disalurkan ke berbagai sektor yang terdampak pandemi Covid-19.

BACA YUK:  Inspiratif, Pemuda Belawa Cirebon Mampu Terbitkan 5 Buku Dalam Setahun Saat Pandemi

“Untuk penerima bantuan kali ini, kami menyasar pada UMKM, Veteran, Lansia, Ojol, Anak Dalam Panti, Difabel, Tukang Becak, Marbot, Tukang Sampah dan Yatim terdampak pandemi Covid-19, ” ujar Fajar.

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank bjb yang telah memercayakan Rumah Yatim sebagai media penghubung untuk berbagi dengan dengan sesama. Ia berharap kerja sama ini bisa terus terjalin dan saling menguatkan komitmen untuk bisa menebar manfaat lebih luas lagi untuk masyarakat.

Sepanjang pandemi, kata Fajar, Rumah Yatim telah ikut andil memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan terus berkoordinasi aktif dengan pihak pemerintah pusat maupun daerah. Pihaknya bekerjasama dengan mitra donatur baik dari dunia usaha maupun perorangan.

BACA YUK:  Ribuan Peserta Ikuti Gowes Bareng HUT ke-75 Koperasi Tingkat Kota Cirebon

“Program yang telah Rumah Yatim jalankan meliputi program bantuan pangan,peralatan kesehatan, bantuan APD untuk para medis dan masyarakat umum,” pungkasnya. (AC212)

 

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.