Surat Edaran Wali Kota Cirebon Terbaru, Boleh Makan di Tempat Maksimal 30 Menit

Cirebon,- Pemerintah pusat memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Jawa – Bali. Perpanjang PPKM tersebut berlangsung sejak tanggal 17 – 23 Agustus 2021.

Menanggapi perpanjangan PPKM Level 4, Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengeluarkan kembali Surat Edaran (SE) Wali Kota Cirebon Nomor: 443/SE.81-PEM tentang perpanjang PPKM Level 4 di Kota Cirebon.

Dalam surat edaran terbaru ini, terkait dengan pelaksanaan kegiatan makan/minum ditempat umum, diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00 WIB. Dengan maksimal pengunjung makan di tempat 3 orang dan waktu makan maksimal 30 menit.

BACA YUK:  Cegah Banjir Rob, Pemkot Kota Cirebon Minta BBWS Buatkan Pintu Air

Restoran atau rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung tertutup pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi di pusat perbelanjaan atau mall dapat menerima makan ditempat. Syaratnya dengan kapasitas maksimal 25 persen, satu meja maksimal 2 orang, dan waktu makan maksimal 30 menit, dengan jam operasional sampai pukul 20.00 WIB.

Hal lainnya tidak ada banyak perubahan dalam peraturan yang ditetapkan. Seperti pelaksanaan kegiatan belajar mengajar masih melalui pembelajaran jarak jauh.

Kemudian untuk super market, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional hingga pukul 20.00 WIB dengan kapasitas 50 persen.

BACA YUK:  KADIN Kota Cirebon Beri Kuliah Umum di AKMI Suaka Bahari, Mahasiswa Tanya Cara Jadi Kaya

Pedagang Kaki Lima (PKL), agen/outlet voucher, barbershop atau pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel, tempat cuci kendaraan dan toko penjual barang non kebutuhan sehari lainnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai pukul 20.00 WIB.

Surat Edaran Wali Kota Cirebon juga membolehkan kegiatan akad nikah dengan ketentuan dihadiri 30 orang, yang terdiri dari kedua mempelai, keluarga inti kedua mempelai, dan petugas KUA dengan protokol kesehatan yang ketat. Namun, untuk kegiatan hajatan atau resepsi ditiadakan selama penerapan PPKM.

BACA YUK:  Vaksinasi Booster Upaya Pemda Kota Cirebon Tingkatkan Imunitas Tubuh

Kegiatan rapat/seminar juga dapat dilakukan dengan kapasitas maksimal 30 orang sampai dengan pukul 20.00, serta dengan protokol kesehatan yang ketat. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.