Kinderfield School Gelar Literary Week Kenalkan Bahasa Isyarat

Cirebon,- Kinderfield School yang berlokasi di Jalan Kapten Samadikun 33 Kota Cirebon menggelar kegiatan Literary Week yang menghadirkan Pengguna Bahasa Isyarat bekerja sama dengan Yayasan E-Tuli Kota Cirebon. Kegiatan ini diikuti siswa – siswi kelas 1 sampai dengan kelas 5 di Ruang Aula Kinderfield school, Rabu (11/03/2020).

Menurut Kepala Sekolah Kinderfield Cirebon, Intan Prajaswari,S.IP menyampaikan bahwa kami setiap tahun mengadakan Kegiatan Literary Week , Kegiatan ini selalu berbeda-beda, sebelumnya ada penampilan baca puisi, menulis, baca cerita ada juga pembuatan kaos dengan rangkaian kata-kata.

BACA YUK:  Waspada Isu Penculikan Anak, ini Imbauan Kapolres Cirebon Kota

“Hal ini untuk menambah wawasan siswa -siswi dan juga mengenalkan suasana sosial sehingga anak didik kenal dengan lingkungan yang berbeda-beda di sekitarnya,” tambah Intan.

Kali ini kita mengundang Pengguna Bahasa Isyarat dari Yayasan E-Tuli Kota Cirebon . Sehingga anak didik mengenal ada yang menggunakan bahasa isyarat dan mereka juga bisa mempraktekan langsung percakapan dengan bahasa isyarat.

Ini merupakan kegiatan pertama dikenalkan bahasa isyarat dengen tema “world of words” jadi menambah pengalaman mengenal huruf dengan tangan.

” Saya lihat tadi anak-anak langsung mempraktekkannya sendiri dengan percakapan bahasa isyarat dan kenalan nama sendiri dengan menggunakan abjad isyarat. Mereka sangat senang sekali dan mudah-mudahan kedepan mereka bisa belajar bahasa isyarat kembali,” tutupnya. (AC530)

BACA YUK:  Rindoe Taloen Referensi Wisata Anak dan Kuliner yang Asik di Cirebon

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *