Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina Salurkan Bantuan Al-Qur’an

Cirebon,- Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina dari Dapil VIII Jawa Barat yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu menyalurkan bantuan Al-Qur’an, Kamis (12/3/2020).

Bantuan Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia tersebut disalurkan kepada masyarakat Cirebon melalui musholah, masjid, hingga sekolah.

Selly politisi dari partai PDI Perjuangan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menunjukan komitmennya dengan baik dalam bidang keagamaan.

Lanjut Selly, dirinya dengan kapasitas sebagai wakil rakyat dari Dapil VIII Jawa Barat, berkewajiban menyampaikan aspirasi masyarakat di dapilnya. Salah satu aspirasi yang pernah diterimanya ialah mengenai fasilitas peribadatan dan perangkat penunjangnya.

BACA YUK:  Jelang Akhir Ramadan dan Sambut Kemilau HUT Ke-33 Tahun, FIFGROUP Bagikan 33.000 Takjil di Seluruh Cabang di Indonesia

“Setelah saya sampaikan aspirasi itu ke kementerian terkait, alhamdulillah direalisasikan. Sehingga amanah ini harus saya sampaikan kembali ke masyarakat berupa alquran,” ungkapnya.

Selly berharap, Al-Qur’an yang diterima masyarakat langsung atau melalui musholah, masjid maupun sekolah bisa bermanfaat. Menurutnya, pemerintah berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang keagamaan.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan ini bisa memberi manfaat untuk masyarakat. Memang belum bisa menyentuh semuanya. Tapi paling tidak, bisa memenuhi aspirasi masyarakat yang memang sangat membutuhkan,” katanya.

BACA YUK:  Nantikan! Begawan Hotel by Signata, Luxury & Eco-Friendly Hotel di Tengah Kota Palembang

Selain di bidang keagamaan, kata Selly, ia juga merasa bertanggungjawab untuk merealisasikan aspirasi masyarakat di bidang lainnya yang berkaitan dengan wilayah kerja komisinya.

“Karena prinsipnya anggota legislatif berkewajiban memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk bisa direalisasikan,” pungkasnya.

Selain Al-Qur’an dan terjemahannya, pihaknya juga memberikan juz ama dan khusus yasin.

Sementara, Kepala TKQ-TPQ Sirojul Muta’allimin, Mujahidin mengapresiasi sekaligus berterimakasih atas bantuan alquran yang diterima dari Kemenag melalui anggota komisi VIII DPR RI.

“Alhamdulillah bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk kami di sini,” ujarnya.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kabupaten Cirebon, 21 Juni 2022

Selain itu, ia juga curhat di depan Selly. Diantaranya mengenai kondisi bangunan salah satu ruang kelas yang rusak, hingga dikosongkan sementara. Belum lagi terkait honor yang sangat minim bagi tenaga pengajarnya.

“Tapi alhamdulillah masyarakat Desa Getasan juga merasa memiliki yayasan ini. Jadi bersama-sama menjaganya,” singkatnya. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.