KGMC Gelar Edufair Ke-5 Bertajuk 'Giant'

Cirebon, 17 Januari 2015,- Perkumpulan mahasiswa dan mahasiswi Institut Teknologi Bandung yang tergabung dalam Keluarga Ganesha Mahasiswa Cirebon atau KGMC siang tadi menggelar edufair yaitu sebuah pameran pendidikan khususnya di tingkat Universitas yang bertempat di Aula SMAK BPK Penabur, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

 

Acara bertajug ‘Ganesha In Action’ atau ‘GIANT’ itu bertujuan untuk mempermudah para pelajar terutama tingkat SMA/SMK baik di Kota dan Kabupaten Cirebon dalam memperoleh informasi seputar PTN dan PTS yang mereka inginkan.

BACA YUK:  18 - 30 November, Informa Living Plaza Cirebon Gelar Expo Property 2022

 

“Disini terdapat 20 universitas baik swasta maupun negeri, luar jawa barat pun ada.” tutur Juniantoro, selaku Ketua Divisi Acara.

 

Adapun Universitas yang mengikuti yaitu Universitas Sebelas Maret (UNS Solo), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Brawijaya Malang (UNBRAW), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Pembangunan (UPN), Universitas Udayana Bali, Institut Pertanian Bogor (IPB), Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM), Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing (STIBA) Invada, ITS, Universitas Jendral Soedirman (UNSOED), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), CIC Cirebon dan universitas lainnya.

BACA YUK:  18 - 30 November, Informa Living Plaza Cirebon Gelar Expo Property 2022

 

Selain Edufair, KGMC juga mengadakan Theater berupa seminar motivasi dengan pemateri seorang ahli bio teknologi lulusan ITB, Syarifudin.

 

Setelah Edufair, esok harinya KGMC akan meneruskan rangkaian kegiatan GIANT dengan mengadakan Try Out tingkat SMA sederajat.

 

“Besok kita ada try out untuk tingkat SMA sederajat, sebelumnya memang sudah kita promosikan dan kita menyediakan kuota 2000 orang dengan biaya yang murah hanya 10 ribu aja.” Tutup pria yang akrab disapa Juni. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *