Keraton Kasepuhan Dipercantik Melalui Program Revitalisasi

Keraton Kasepuhan Kesultanan Kasepuhan Cirebon tengah dipercantik. Melalui program revitalisasi yang digulirkan pemerintah pusat, bangunan keraton di Kota Cirebon itu pun tengah diperbaiki.

 

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat mengatakan, revitalisasi Keraton Kasepuhan ditargetkan rampung pada 2015. Sementara program tersebut mulai berjalan akhir tahun lalu.

 

“Ini program pemerintah pusat, bentuknya bukan dana tapi pemugaran bangunan keraton. Kami terima jadi saja, karena yang mengerjakan pihak ketiga melalui tender,” ujar Sultan Sepuh di Keraton Kasepuhan, Selasa (8/10).

BACA YUK:  Semarak HUT Republik Indonesia ke-77, Aston Bogor Menyajikan Hidangan Khas Nusantara

 

Sultan Sepuh mengaku bersyukur mendapat perhatian dari pemerintah pusat melalui program revitalisasi keraton. Ia pun yakin, setelah dipercantik, Keraton Kasepuhan akan mampu menyedot kunjungan wisata ke Cirebon.

 

“Kami targetkan kunjungan wisata ke Keraton Kasepuhan naik 300 persen setelah adanya pemugaran ini,” kata Sultan Sepuh.

Sementara selama pemugaran berlangsung, wisatawan sedikit terganggu dengan adanya proyek perbaikan bangunan tersebut. Namun wisatawan masih bisa menikmati area keraton karena pemugaran dilakukan bertahap.  Benda peninggalan sejarah yang menjadi koleksi museum Keraton Kasepuhan pun masih bisa dilihat, karena bangunan museum termasuk ke dalam bangunan yang sudah dipugar. 

BACA YUK:  Rayakan HUT RI, Goa Sunyaragi Gelar Lomba 17 Agustusan Libatkan Pengunjung

 

 

Sumber : Tribun Jabar

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.