Agenda Cirebon, Terinspirasi Tidak Adanya Kalender Event di Cirebon

Banyak informasi yang beredar, bersliweran, berceceran dan berhamburan, membuat ide bagi penulis untuk mengumpulkannya. Selama ini melalui twitter, Facebook dan BlackBerry Messenger banyak informasi yang disebarkan dan tidak ada yang menampung dalam suatu wadah.

 

Sedangkan di lain pihak, banyak yang membutuhkan informasi tersebut baik oleh perorangan maupun komunitas. Ada beberapa orang yang terkadang menanyakan kepada penulis, ada event lomba apa saja di Cirebon? Ada juga para komunitas fotografer yang menanyakan event untuk suatu objek bidikan kamera? Dan juga banyak di kalangan pebisnis atau pemilik hotel yang menanyakan apakah di Cirebon ada event yang menarik sehingga bisa mendatangkan wisatawan?

BACA YUK:  Solusi Islam Menghentikan Kaum Pelangi

 

Dari hal tersebutlah menggugah penulis untuk membuat wadah segala event/kegiatan/acara di Cirebon dalam bentuk menu di website yaitu www.AboutCirebon.com Di tahun 2012, mulailah dibuat menu khusus dengan nama Agenda Cirebon.

 

Lantas di akhir September 2013, penulis terinsprasi untuk membuat Agenda Cirebon dalam bentuk aplikasi di Android sehingga para pengguna android bisa mendownloadnya di Google Play Android. Ternyata, alhamdulillah responnya sangat bagus. Bahkan, beberapa pengguna Apple baik Iphone maupun Ipad menginginkan agar Agenda Cirebon juga bisa diunduh di App Store.

BACA YUK:  Solusi Islam Menghentikan Kaum Pelangi

 

Agenda Cirebon adalah untuk kepentingan bersama dan warga Cirebon bisa memanfaatkan event/kegiatan/acara untuk bisa dipublikasikan dengan cara :

 

  1. Mengirim email ke : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau
  2. Klik www.AboutCirebon.com/kirim-agenda

 

Haparan penulis kedepan, para pendowload Agenda Cirebon ditargetkan mencapai 2.000 dalam waktu 2 bulan. Soft launching Agenda Cirebon diadakan di CSB Mall pada 1 Oktober 2013 dan obsesi penulis, Agenda Cirebon akan menjadi referensi dan direktori untuk orang-orang yang berkepentingan di Cirebon. Semoga.

 

 

Penulis : Agus Gineer (Founder About Cirebon)

BACA YUK:  Solusi Islam Menghentikan Kaum Pelangi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *