Kendaraan dari Jawa Tengah ke Jakarta Padat, Polres Ciko Lakukan Pengalihan Lalu Lintas

Cirebon,- Petugas Kepolisian Polres Cirebon Kota melakukan pengalihan arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta di bundaran Kalijaga, Kota Cirebon, Jumat (29/4/2022). Kendaraan tersebut dialihkan ke jalur alternatif Gunung Jati Cirebon – Indramayu.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan imbas dari pemberlakukan one way atau satu arah di jalur tol, jalur arteri dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta terjadi kepadatan.

“Imbas One Way, jalur arteri di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, tepatnya dari Mundu ke Kedawung mengalami kepadatan. Sehingga, kami melaksanakan rekayasa lalu lintas di pertigaan Karanganom Kalijaga, dialihkan ke arah Gunung Jati,” ujar Fahri.

BACA YUK:  Indohijab Akui Penjualan Busana Muslimah Melonjak di Tahun Ini

Menurut Fahri, pihaknya akan melakukan penutupan di beberapa pertigaan dan nantinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas di tempat tertentu. Sehingga, tidak menimbulkan kemacetan.

“Kemacetan ini terjadi karena banyaknya simpul-simpul atau perempatan perempatan. Perempatan – perempatan ini juga akan dilakukan penutupan sampai situasi arus lalu lintas lancar kembali,” katanya.

Untuk memperlancar arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas kembali bisa terjadi kepadatan. (HSY)

(Dilihat: 170 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.