Kenakan Kebaya dan Batik Saat Upacara Kemerdekaan, Bentani Hotel Dukung Kebaya Goes to UNESCO

Cirebon,- Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bentani Hotel & Residence Cirebon menggelar upacara bendera, Rabu (17/8/2022). Acara yang berlangsung di Area Parkir Lobby Utama tersebut diikuti seluruh karyawan hotel Bentani Hotel Cirebon.

Sherly Putri, selaku Public Relation Bentani Hotel & Residence Cirebon mengatakan upacara kemerdekaan tahun ini dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lanjut Sherly, seluruh karyawan yang mengikuti upacara menggunakan kebaya dan batik.

“Upacara tahun ini berbeda, seluruh karyawan yang ikut upacara mengenakan kebaya dan batik. Ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan dukungan Kebaya Goes to UNESCO,” ujar Sherly kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Menang di Tingkat Kota Cirebon, Klub Bola Voli FJM Siap Bertanding di Jabar

Menurut Sherly, kampanye Kebaya Goes to UNESCO ini sedang gencar digaungkan sebagai upaya pendaftaran Kebaya sebagai warisan budaya tak benda dari Indonesia. Dengan kampanye ini, kata Sherly, bisa menjadi titik awal menumbuhkan semangat berkebaya.

“Dengan melibatkan seluruh karyawan Bentani Hotel, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi titik awal menumbuhkan semangat berkebaya dalam setiap waktu. Karena, kebaya merupakan identitas bangsa Indonesia yang sudah seharusnya dilestarikan oleh perempuan-perempuan Indonesia,” kata Sherly.

“Sebagai warisan leluhur Nusantara dan kebaya merupakan jati diri perempuan Indonesia sejak dahulu kala,” sambungnya.

BACA YUK:  Bergaya ala Citayam Fashion Week, Forum Bisnis Cirebon Gelar Gerakan Kebaya Goes to UNESCO

Bentani Hotel & Residence Cirebon mendukung penuh Kebaya Goes to UNESCO.  Oleh karena itu, menurut Sherly, Bentani Hotel berharap penggunaan kebaya bisa terus diselenggarakan.

“Mudah-mudahan dengan dukungan ini, semakin banyak perempuan yang ikut serta, karena jika bukan kita sebagai perempuan Indonesia, siapa lagi yang akan melestarikan keindahan kebaya,” tandasnya. (HSY)

(Dilihat: 63 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.