Kedai Kopi Keraton Cirebon Bagikan Nasi Kotak dan Takjil

Cirebon,- Di tengah Pandemi Covid-19 dan juga di bulan Ramadan, semua kalangan masyarakat berbondong-bondong membantu sesama.

Seperti halnya yang dilakukan Kedai Kopi Keraton yang berlokasi di Jalan Selamet Riyadi, Kota Cirebon membagi-bagikan seratusan takjil dan makan untuk berbuka puasa.

Okta Satya Prabowo, Pemilik Kedai Kopi Keraton Cirebon mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan untuk membantu sesama, apalagi saat ini sedang kondisi Pandemi Covid-19.

“Kegiatan berbagai ini dilakukan dari penghasilan menjual kopi dan juga sumbangan dari teman-teman,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Minggu (17/5/2020) sore.

BACA YUK:  Peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon, Wali Kota Cirebon Ajak Masyarakat Bahu Membahu Bangkitkan Ekonomi

Menurut Okta, di tengah kondisi Pandemi Covid-19 ini, banyak orang yang terdampak ekonominya untuk memenuhi kebutuhannya seperti makan.

“Sehingga dengan kegiatan seperti ini bisa sedikit membantu dalam bentuk makanan untuk berbuka puasa,” ungkapnya.

Bantuan makanan yang diberikan berupa makanan dalam bentuk kotak dan juga seratusan takjil untuk berbuka puasa.

Bantuan ini, kata Okta, diberikan untuk warga sekitar kedai Kopi Keraton di Jalan Selamet Riyadi dan juga untuk pengendara yang lewat seperti tukang ojek, supir angkot, dan tukang becak.

BACA YUK:  Arus Mudik dan Balik Lancar, KBO Satlantas Polresta Cirebon Diberi Penghargaan

“Kami harap kegiatan ini bisa berlanjut dan orang-orang di luar bisa sama-sama membantu untuk yang membutuhkan,” harapnya.

Di tengah wabah Covid-19 ini, menurut Okta, penjualan kopi di Kedai Kopi Keraton turun drastis hingga 70 persen dari biasanya.

“Selama PSBB ini, jam operasional dibuka dari jam 12.00 sampai jam 21.00 WIB,” tandasnya. (AC212).

(Dilihat: 76 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.